Usung Konsep Beda, PUBG Cetuskan Gim Baru Beralur Cerita!

Rendy Lim
27/06/2019 15:16 WIB
Usung Konsep Beda, PUBG Cetuskan Gim Baru Beralur Cerita!
PlayerUnknown's Battlegrounds

Kamu masih ingat dengan keputusan Brendan Greene 'meninggalkan' PUBG untuk membentuk tim PUBG Special Project yang konon akan membuat gim baru? Sembari kita menunggu hasil karyanya, PUBG Corp. terlebih dahulu berencana untuk merilis gim anyar lainnya dengan bantuan dari seorang veteran.

Baru-baru ini, PUBG Corporation mengumumkan pembentukan studio developer indie baru. Dipimpin oleh sesepuh industri gim, Glen Schofield, Striking Distance studio akan bermarkas di San Ramon, California.

Pengalaman Glen Schofield tak lagi diragukan, produser di sejumlah titel franchise Call of Duty seperti COD: WWII di 2017, COD: Modern Warfare 3, serta COD: Advance Warfare membuatnya memiliki pengetahuan besar dalam dunia gim FPS. Selain itu, Glen juga pernah memimpin pengerjaan gim Dead Space. 

Tidak banyak informasi yang diberikan oleh PUBG melalui rilis pers-nya, dilansir dari gamespot.com. Satu-satunya kata kunci yang dituliskan adalah gim terbaru ini akan membawa 'original narrative experience within the PUBG universe', atau dapat diartikan sebagai gim yang mengangkat cerita dalam dunia PUBG.

Selain itu ,Glen Schofield juga menegaskan bahwa gim terbaru ini tidak akan memiliki genre battle royale dan bukanlah sequel atau lanjutan dari PUBG yang sudah ada saat ini. Besarnya area yang bisa dijelajahi dalam dunia PUBG membuatnya memiliki ide jauh di luar sekedar genre battle royale.

Wah, kira-kira cerita seperti apa yang akan diangkat dalam gim PUBG terbaru ini ya? Bagaimana pendapatmu Sobat Esprots, apa harapanmu?