ADOR Ancam KRAFTON Hentikan Kolaborasi PUBG x NewJeans Bila Ada Konten Pelecehan Member

Aldodanoza
25/06/2024 01:17 WIB
ADOR Ancam KRAFTON Hentikan Kolaborasi PUBG x NewJeans Bila Ada Konten Pelecehan Member
Member NewJeans dengan busana senonoh membuat ADOR kecam KRAFTON hentikan kolaborasi (Foto Krafton)

KRAFTON, developer di balik suksesnya PUBG Battlegrounds dikecam oleh agensi K-Pop yang sukseskan NewJeans ADOR dikarenakan member yang bisa bebas berbusana di luar dari busana kolaborasi. Permasalahan tersebut membuat ADOR pun mendapatkan komplain dari berbagai Bunnies, fans dari NewJeans yang stan favoritnya dipakai busana senonoh.

Permasalahan tersebut ada pada kustomisasi dari NewJeans yang dapat dirubah sebebas mungkin di PUBG Battlegrounds, yang mana kelima member tersebut yang bahkan salah satunya masih belum cukup umur yakni Hyein dipakai busana yang sudah ada di PUBG, yang mana busana tersebut terlihat senonoh dan membuat member terlihat seksi.

Busana senonoh tersebut ADOR anggap di luar dari konsep NewJeans yang mana kelima member tersebut tidak hadir dengan busana seksi, melainkan personanya yang riang nan kekanak-kanakan. KRAFTON pun merespon hal ini, dan akan memberikan sanksi tegas bagi pemain PUBG Battlegrounds yang mencoba untuk membuat NewJeans berbusana seksi dalam game.

"Tujuan kolaborasi ini adalah untuk memberikan konten terbaru kepada fans dari dua sisi serta menyediakan pengalaman yang baru dan bisa dinikmati oleh semua kalangan. Semua item wradrobe di kolaborasi ini dibuat dengan mengikuti rating game yakni 15 tahun ke atas, dan sudah disetujui bahwa item ini cocok untuk digunakan oleh idol dalam stage. Meski di lain hal, ada beberapa pemain yang mencoba untuk menggunakan item wardrobe yang sudah ada secara senonoh, dan di luar dari tujuan kami dalam kolaborasi, dan kami tidak bisa memprediksi hal ini bisa terjadi," jelas Krafton dalam siaran pers.

Kamu masih tetap bisa kustomisasi kelima member NewJeans ini yakni Hanni, Danielle, Minji, Haerin, dan Hyein tanpa ada paksaan untuk tetap menggunakan busana khusus yang sudah diberikan dalam event. Namun lontaran ban dan sanksi tegas pun bisa dilakukan ketika kamu mencoba melakukan hal aneh terhadap NewJeans di PUBG Battlegrounds.