Bangkit dari Prelims, Bigetron RA Juarai PMCO Fall Split Global Finals!

Rendy Lim
02/12/2019 11:21 WIB
Bangkit dari Prelims, Bigetron RA Juarai PMCO Fall Split Global Finals!
Zuxxy dan Kawan-kawan Bawa Pulang 180.000 USD + 25.000 USD dari 5 WWCD!

Perjalanan satu-satunya wakil Indonesia di PUBG Mobile Fall Split Global Finals, Bigetron RA berakhir manis. Sempat gagal di championship stage SEA, Bigetron RA harus kembali menanjak dari prelims untuk memastikan partisipasinya dalam babak Global Finals.

Meski hanya lolos sebagai posisi kedua prelims, Bigetron RA menujukkan performa yang dominan di panggung utama Global Finals. Mengumpulkan total 303 poin selama tiga hari pertandingan, bahkan selisih 106 poin dari tim posisi kedua, Bigetron RA dinobatkan sebagai jawara PUBG Mobile Club Open (PMCO) Fall Split Global Finals 2019.

Poin massive tersebut juga tidak lepas dari total 5 Winner Winner Chicken Dinner yang diperoleh Bigetron RA dalam 16 ronde pertandingan. Terutama di hari kedua, di mana mereka mengamankan tiga WWCD pada hari tersebut, sehingga memperkuat posisinya di papan klasemen.

Atas kemenangannya, tim yang berkomposisi Made Bagas “Zuxxy” Pramudita, Made Bagus “Luxxy” Prabaswara, Muhammad “Ryzen” Albi, dan Nizar “MiCROBOY” Lugatio ini berhak membawa pulang uang sebesar 180.000 USD, serta tambahan 25.000 USD dari lima chicken dinner yang didapatkan mereka.

Lebih hebatnya lagi, Bigetron RA sudah dipastikan menang bahkan dari beberapa match akhir. Sementara pertarungan tim-tim yang memperebutkan posisi runner-up dan ketiga masih terjadi hingga ronde terakhir. Illuminater The Murder, TOP Esports, dan Mega Conqueror masing-masing memiliki selisih sekitar 24 poin di map penentu Erangel.

Dalam ronde sengit tersebut, Illuminate The Murder harus gugur di awal match, sementara TOP Esports dan Mega Conqueror mampu bertahan hingga beberapa circle terakhir. Namun akhirnya Jinhao “Years” Jiang dari TOP Esports mengagalkan rencana Mega Conqueror untuk menduduki posisi kedua dengan mengalahkan semua pemainnya.

TOP Esports mendapatkan chicken dinner di ronde terakhir dan memberikannya posisi kedua di klasemen akhir. Mega Conqueror terpaku di posisi ketiga yang hanya selisih satu poin dengan Illuminate The Murder di posisi keempat.

Selamat untuk Bigetron RA atas keberhasilannya menjadi juara dunia di PMCO Fall Split Global Finals 2019. Perjalanan mereka tidaklah mulus namun kemauan Zuxxy, Luxxy, Ryzen, dan Microboy untuk belajar dari kesalahan dan memperbaikinya adalah kunci kesuksesan mereka di turnamen internasional ini.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, selalu dukung semua tim Indonesia yang berlaga di kompetisi dunia yah! Indonesia Gaspol!