IES Ligagame

Comeback, Ahq e-Sports Club Juarai VALORANT Pacific Open 2020

faizalkamill
25/08/2020 12:06 WIB
Comeback, Ahq e-Sports Club Juarai VALORANT Pacific Open 2020
VALORANT Pacific Open 2020

VALORANT Pacific Open 2020 sudah resmi berakhir. Turnamen yang merupakan rangkaian dari Ignition Series ini diselenggarakan oleh Cyber Games Arena dan Mineski Events Team. Acara yang diadakan selama kurang lebih sepekan ini menampilkan pertandingan seru dari talenta-talenta VALORANT se Asia-Pasifik. Kompetisi ini disiarkan dalam 5 bahasa karena keragaman para pemain serta penontonnya. Dari Indonesia, BOOM Esports dan MORPH Team merupakan 2 tim terpilih yang mewakili negara kita.

Tim Indonesia tidak bisa melangkah begitu jauh karena mereka dihentikan oleh tim asal Singapura, SMG. Turnamen ini dimenangkan oleh tim undangan dari Taiwan yaitu ahq e-Sports Club. Melaju di babak playoffs dengan kemenangan dominan, tim ahq harus menghela napas cukup dalam ketika mereka harus jatuh 2 angka dari tim asal Thailand, Attack All Around.

Cyber Games Arena HK

Ahq sempat goyah di dua pertandingan yaitu ketika bertanding di map Ascent dan Haven. Namun, di pertandingan match point bagi AAA, ahq berhasil menunjukan dominansi mereka dan skor akhir menunjukan 13-8 untuk kemenangan ahq. AAA membalas kekecewaan mereka dengan permainan agresif nan rapi di pertandingan ke-5. Mereka sempat berada di atas angin karena berhasil mendapatkan skor 8-4 atas ahq di bagian pertama. Namun mungkin takdir belum bersama mereka, ahq berhasil membalikkan keadaan secara dramatis menjadi 13-8 tanpa balas. Mereka memenangkan beberapa ronde lewat permainan cerdik. Meski terkadang kalah jumlah, mereka tidak pernah gentar dan menegaskan bahwa merekalah yang pantas untuk jadi juaranya.

Ahq e-Sports Club mengantongi hadiah sebesar 13.000 USD atau sekitar 189 juta Rupiah. Di posisi ketiga ada Only One Word asal Hong Kong dan tim SMG berada di posisi keempat. Dengan menangnya ahq e-Sports Club, VALORANT Pacific Open 2020 resmi berakhir. Berkat turnamen ini kita bisa menakar dan mengukur kekuatan-kekuatan tim VALORANT Esports di negara-negara tetangga dan negara kita sendiri.

Bagi tim Indonesia tentu saja butuh perbaikan dan latihan lebih banyak lagi untuk menajamkan skill dan strategi. Selain itu, turnamen ini juga membuka peluang bagi pemain lain untuk selanjutnya berpartisipasi di turnamen lain yang akan datang. Selamat untuk ahq dan tetap semangat tim-tim Valorant Indonesia!