IES Ligagame

Ini Kisaran Gaji Mantan Pro CS:GO yang Berpindah Ke Valorant!

Rendy Lim
22/09/2020 18:22 WIB
Ini Kisaran Gaji Mantan Pro CS:GO yang Berpindah Ke Valorant!
Gede juga yah, ga heran kalo banyak pro player CS:GO yang beralih ke Valorant sekarang; Cover: essentiallysports.com

Sejak Riot Games memperkenalkan game FPS nya sendiri, cukup banyak pro player CS:GO tier-2 hingga papan atas yang mencoba tantangan baru tersebut. Hal ini sudah diprediksi, mengingat beberapa organisasi esports bahkan sudah mulai membuat divisi Valorantnya masing-masing meski belum ada struktur kompetisi yang memadai. 

Duncan 'Thorin' Shields dalam podcast Counter-Points bersama dengan pelatih baru Team Liquid Jason 'Moses' O'Toole membahas gaji beberapa mantan pro player CS:GO yang kini telah beralih ke scene Valorant. 

Moses membahas dalam sebuah segmen podcast tentang bagaimana beberapa pemain CS:GO berusaha mendapatkan banyak uang di Valorant dengan berpartisipasi disana. Meski merasa frustasi di awal karena merupakan pendukung CS:GO garis keras, setelah dirinya mengetahui jumlah gaji yang ditawarkan di Valorant, sudut pandangnya langsung berubah. 

"Angka-angka yang dilemparkan kepada pemain-pemain tersebut berkisar antara 20.000 hingga 30.000 USD per bulan untuk bertanding secara kompetitif di Valorant, bahkan kompetisinya belum ada memiliki struktur yang jelas. Ini hanya event Ignition Series," tutur Moses. 

Tidak heran jika beberapa pro player tier-2 CS:GO yang sedang kesulitan tidak berpikir panjang untuk terjun ke scene kompetitif Valorant. Meskipun menggiurkan, gaji besar tersebut hanya berlaku untuk pemain papan atas yang terkenal seperti Adil 'ScreaM' Benrlitom, Joshua 'steel' Nissan, Oscar 'mixwell' Colocho, Nicholas 'nitr0' Cannella dan pemain lain yang punya kaliber sama.  

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, 20.000 - 30.000 USD itu kisaran 290 hingga 450 juta Rupiah loh, gede banget yah!