Eksibisi PON Esports

Ini Hukuman Baru Valorant Untuk Pemain Toxic & AFK!

faizalkamill
30/01/2021 12:52 WIB
Ini Hukuman Baru Valorant Untuk Pemain Toxic & AFK!
VALORANT/Riot Games

Hukuman untuk pemain AFK kini sudah diperbaharui oleh Valorant. Pemain akan terkena ban selama satu jam jika mereka tidak aktif dalam sebuah pertandingan. Riot Games telah memperbaiki masalah di mana para pemain yang AFK ini bisa lepas dari hukuman, tetapi kini tidak ada lagi celah.

Riot sebelumnya sudah berencana untuk mengurangi perbuatan-perbuatan yang bisa membuat pengalaman bermain pemain lain terganggu seperti pemain yang AFK, throwing, menggunakan cheat, ataupun pemain toxic. “Jika kamu tiba-tiba mendapatkan ban selama 1 jam, mungkin ini karena kebiasaan burukmu yang akhirnya terbalaskan”.

Yamisok Nobar

Pengalaman tentang pemain yang trolling, toxic, dan AFK bukan saja dialami oleh pemain pada umumnya. Pemain profesional seperti Hiko juga menyampaikan hal yang sama. Dia merasa sistem saat ini sangatlah “sampah” dikarenakan pemain-pemain tersebut. Terkadang pemain tidak mengindahkan komposisi tim dan bermain seenaknya saja seperti komposisi tim yang seluruhnya duelist atau baru bermain beberapa ronde permain tersebut langsung menghilang.

Riot saat ini sedang aktif untuk membuat perubahan untuk memperbaiki sektor ini. Salah satu yang akan segera hadir adalah larangan bermain untuk orang yang terkena chat ban. Orang-orang yang terkena chat ban tidak akan lagi bisa mengantri untuk pertandingan rank. Riot percaya kalau pemain yang memiliki kebiasaan buruk tersebut tidak pantas untuk berada di pertandingan rank dengan pemain “baik” lainnya.

Kedepannya akan ada juga perubahan untuk sistem komunikasi di dalam game. Nantinya hadir fitur yang akan membantu pemain untuk mendikte permainan tanpa memerlukan voice chat. Belum ada keterangan lebih lanjut mengenai hal ini namun Riot menjanjikan fitur ini akan hadir dalam 2 sampai 3 patch kedepan.

Selain itu tim pengembang juga sedang membuat beberapa perubahan guna menghukum para pemain dengan perilaku toxic. Informasi ini akan segera diumumkan dalam waktu dekat dan mereka mendorong para pemain untuk terus melaporkan para toxic agar bisa segera diproses oleh sistem dan mendapatkan hukuman yang setimpal. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?