Kampiun Challengers 3, BOOM Esports Susul NXL ke Valorant Masters!

faizalkamill
15/03/2021 11:50 WIB
Kampiun Challengers 3, BOOM Esports Susul NXL ke Valorant Masters!
BOOM Esports VALORANT

Gelaran Valorant Challengers Stage 01 Indonesia akhirnya rampung setelah menobatkan juara di qualifier ketiganya kemarin. Pertandingan final mempertemukan 2 tim besar yaitu BOOM Esports dan Alter Ego. Laga grand final kali ini merupakan laga ulang final Challengers 1 yang berlangsung beberapa pekan lalu.

Dalam 3 qualifier terakhir, Alter Ego belum bisa mengungguli BOOM Esports. BOOM lagi-lagi menjadi tim yang lebih baik dalam seri best of five di minggu malam tersebut. Mereka berhasil menang dengan skor 3-0, berbeda dengan final pertama dimana kedua tim harus berlanjut di map kelima. Kali ini BOOM memaksa Alter Ego untuk pulang lebih cepat dengan mengakhiri mereka di map ketiga.

Valorant Esports Indonesia

Di map pertama dan kedua, Alter Ego cukup mengimbangi permainan BOOM Esports. Skor pun tidak terpaut jauh masing-masing 13-10 namun BOOM menutup kedua laga tersebut untuk kemenangan mereka. Disebutkan oleh Asteriskk dalam wawancara setelah permainan bahwa gameplay mereka saat ini sudah lebih baik karena berhasil memperbaiki kesalahan-kesalahan yang lalu ketika mereka kalah di final dari Team NXL. Selain itu, BOOM juga mencoba berbagai strategi baru contohnya menggunakan Skye di map Haven. BlaZe sang IGL mengatakan bahwa strategi tersebut dipilih berkat hasil scrim yang baik.

BOOM Esports

Di map ketiga Bind, BOOM berhasil menang telak. Mereka mendapatkan match point di ronde 16, menyisakan 1 ronde terakhir bagi Alter Ego untuk bermain. Permainan di map terakhir menjadi sengit ketika Alter Ego berhasil mengubah poin menjadi 9-12. Match point memaksa mereka untuk tampil all out. Meski begitu, harapan mereka harus pupus ketika BOOM berhasil menutup permainan di ronde ke 21.

Edwin, VP Business Development One Up mengungkapkan, “Kami sangat bangga dengan pencapaian dari kedua tim, NXL Ligagame dan BOOM ESPORTS dalam turnamen VCT Challengers Indonesia Stage 1. Performa, ketahanan, pertumbuhan dan konsistensi mereka menjadi bukti kebangkitan ekosistem FPS di Indonesia, terlebih dengan hadirnya VALORANT Champions Tour di Indonesia. Melalui turnamen global yang sedang diadakan secara bersamaan ini, kami bisa melihat banyak sekali talenta-talenta dari tim dan juga pemain di ekosistem esports VALORANT, oleh karena itu, kami percaya bahwa ekosistem dan komunitas VALORANT di Indonesia bisa tumbuh lebih besar dan semakin kuat.”



Dengan keberhasilan BOOM di qualifier ketiga ini, selain mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 30.000.000 Rupiah mereka juga berhak mendapatkan 1 slot partisipasi di Valorant Masters SEA menyusul Team NXL. Valorant Masters SEA akan dimulai pada 19 Maret mendatang. Siaran berbahasa Indonesia bisa kamu saksikan di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Di turnamen nanti Team NXL dan BOOM Esports akan bertanding membawa nama Indonesia, jadi jangan lupa untuk ramaikan dan tunjukan dukungan kalian ya Sobat Esports #IndoPride!

Tonton juga yuk rangkuman berita esports selama sepekan.
Langsung saja klik video di bawah ini ya!