Rumor Mengatakan Agent Ke-16 Valorant akan Bernama Grenadier!

faizalkamill
17/05/2021 16:30 WIB
Rumor Mengatakan Agent Ke-16 Valorant akan Bernama Grenadier!
Image: dexerto.com

Baru-baru ini, terdapat desas-desus yang santer di telinga mengenai Agent ke-16 Valorant. Dikabarkan memiliki nama “Grenadier”, berikut merupakan informasi yang berhasil esports.id rangkum yang patut Sobat Esports simak!

Seperti kita ketahui, Valorant biasanya merilis Agent baru pada setiap Act-nya. Pada awal Episode 2 Act 2 bulan Maret lalu, Astra hadir sebagai Agent ke-15 dengan posisi Controller yang memiliki latar belakang cerita sebagai perempuan asal Ghana. Berangkat dari situ, Agent ke-16 seharusnya datang di Episode 2 Act 3. Hanya saja, para pemain harus menunggu sedikit lebih lama, karena desas-desusnya Agent ini baru akan dirilis pada Episode 3 Act 1 nantinya. Hal ini terjadi sebagai ganti dirilisnya map terbaru "Breeze" yang melengkapi keseruan bertarung kamu di game Valorant baru-baru ini.

Belakangan ini beberapa dataminer berhasil menggali informasi tentang kemungkinan Agent terbaru dari Valorant ini. Akun Twitter ValorLeaks, informan spesialis seputar bocoran dari game Valorant, membagikan temuannya tentang Agent terbaru ke-16. Dari hasil yang ditemukan, Agent terbaru ini memiliki nama sandi “Grenadier”. Terkait detail tentang rupa serta kemampuan dari Agent ini, masih menjadi misteri semenjak Riot belum mengatakan apapun tentang kemungkinan Agent terbaru mereka. Namun, dari nama sandi yang dimiliki, kita bisa sedikit memprediksi tentang bagaimana kira-kira kemampuan dari Agent Grenadier nantinya.


Para penggemar menduga bahwa Agent Grenadier nantinya akan mirip seperti Raze. Karena kita tahu Raze memiliki kemampuan yang berhubungan dengan bom dan juga granat (grenade). Meski begitu, Agent terbaru ini kemungkinan besar bukanlah seorang Duelist karena Valorant baru saja merilis Agent Duelist belum lama, yaitu Yoru (Agent yang berasal dari Jepang).

Agent Duelist terbaru, Yoru/VALORANT

Agent ke-16 ini juga kemungkinan besar bukan seorang Controller, karena kita tahu Astra merupakan Agent Controller yang masih sangat baru. Kini kita menyisakan peran Inisiator dan juga Sentinel. Agent Sentinel terbaru dari Valorant adalah Killjoy sedangkan Inisiator terbaru adalah Skye. Jika berdasarkan waktu perilisannya, Agent Sentinel merupakan Agent yang paling lama sejak perilisan Agent terakhirnya. Sehingga terdapat kemungkinan bahwa Agent terbaru ke-16 ini adalah seorang Sentinel.

Meski begitu, hal ini masih berupa opini dan spekulasi belaka. Belum ada keterangan resmi dari Riot Games terkait detail dari Agent terbaru ini. Para pemain bisa menantikan kemunculan Agent ke-16 ini di awal Episode 3 Act 1 nanti pada akhir bulan Juni 2021 tepat setelah Episode 2 Act 3 berakhir.

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, kira-kira seperti apa Agent terbaru ini nantinya?