Riot Umumkan Lokasi untuk Valorant Masters Stage 3!

faizalkamill
07/05/2021 16:30 WIB
Riot Umumkan Lokasi untuk Valorant Masters Stage 3!
Valorant Masters Stage 3 Berlin/VALORANT

Belum selesai dengan Valorant Masters 2, Riot Games sudah memberikan pengumuman baru tentang lokasi Valorant Masters Stage 3 akan digelar. Berdasarkan pengumumannya, Berlin Jerman merupakan tempat yang dipilih Riot sebagai kota penyelenggara Valorant Masters Stage 3 nanti.

Valorant Masters Stage 3 akan berlangsung selama 10 hari mulai dari 9 hingga 19 September 2021. Para pemain nantinya akan melakukan perjalanan ke Jerman untuk bertanding di satu lokasi yang sama. Masters stage 3 ini merupakan panggung yang krusial bagi para tim. Mereka akan berlomba mengumpulkan poin sirkuit sebanyak-banyaknya untuk modal lolos ke Valorant Champions, ajang Valorant Esports terbesar di dunia yang akan digelar akhir tahun ini.

Berbeda dengan Masters stage 2, terdapat sedikit perubahan format di Masters Stage 3 Berlin nanti. Alih-alih 10 tim, Riot menambah slot tim menjadi 16. Berikut adalah detailnya:

  • EMEA 4 Slot.
  • NA 3 Slot.
  • LATAM 1 Slot.
  • Korea 2 Slot.
  • Brazil 2 Slot.
  • Jepang 2 Slot.
  • SEA 2 Slot.

Total 16 tim tersebut akan diseleksi lewat Challengers regional playoffs seperti yang terjadi di Masters Stage 2. Untuk venue, Valorant Masters Stage 3 rencananya digelar di Verti Music Hall, tempat yang sama yang digunakan Riot ketika babak grup LoL Worlds 2019. Venue ini dapat menampung hingga 2.250 penonton. Meski begitu, kemungkinan besar di Stage 3 nanti acara masih akan digelar tanpa penonton sebagai langkah perlindungan untuk pemain dan staf.

Verti Music Hall Berlin/welcome2berlin.weebly.com

Sambil menunggu berita lebih lanjut mengenai Masters Stage 3 di Berlin nanti, pastikan kamu pantengin terus gelaran Valorant yang sudah ada di depan mata yaitu Valorant Masters Stage 2 Reykjavik Islandia yang akan mulai tanggal 24 Mei mendatang. Valorant Masters Reykjavik bisa kamu saksikan secara langsung di YouTube dan Twitch. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?