Map Baru Valorant Breeze Tak Hadir di Kompetisi Masters Reykjavik!

faizalkamill
05/05/2021 16:20 WIB
Map Baru Valorant Breeze Tak Hadir di Kompetisi Masters Reykjavik!
Breeze/Valorant

Seperti yang dilansir dari akun Twitter Valorant Champions Tour,  map terbaru di Valorant yaitu Breeze tidak akan dimainkan di Valorant Masters Reykjavik yang akan segera digelar 24 Mei nanti. Alasan utama mereka menonaktifkan map ini adalah untuk menyamaratakan tingkat kompetitif yang ada.

Dikatakan oleh Riot dan tim, mereka telah melakukan diskusi dengan para pemain tentang kemungkinan map terbaru ini dimainkan. Hasil diskusi menyimpulkan bahwa para pemain tidak memiliki cukup waktu untuk mempelajari map ini sepenuhnya karena beberapa hal. Para tim yang lolos harus berkompetisi di Challengers Playoffs dan juga melakukan perjalanan ke Islandia. Waktu empat minggu dari awal perilisan dianggap tidak cukup bagi tim untuk mempelajari map ini dengan baik.

Yamisok Nobar

Map Breeze dirilis pada awal Episode 2 Act 3 pada 27 April 2021. Tim-tim yang saat itu masih berkompetisi sangat sulit menemukan waktu untuk berlatih dan mengatur strategi di map baru ini. Oleh karena itu, untuk menyamakan tingkat kompetisi di Masters nanti, Riot telah memutuskan bahwa map Breeze akan keluar dari opsi karena mungkin bakal merugikan beberapa pihak.



Dengan ini maka opsi map yang akan dimainkan di Masters Reykjavik nanti adalah  Haven, Ascent, Split, Bind, dan Icebox. Masters Reykjavík akan dimulai pada 24 Mei, di mana 10 tim akan bersaing untuk menentukan siapa yang terbaik. Hingga saat ini tim yang sudah lolos adalah Sentinel, Version1, Team Liquid, Fnatic, NUTURN, Crazy Raccoon, dan X10 Esports. Kini kita tinggal menunggu 3 tim lain yang akan bergabung yakni dua slot dari Brazil dan satu dari Amerika Latin. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?