Esports

X10 Esports Thailand Wakili SEA di Valorant Masters Reykjavik!

faizalkamill
04/05/2021 11:20 WIB
X10 Esports Thailand Wakili SEA di Valorant Masters Reykjavik!
X10 Esports/ Screengrab from Valorant Esports Indonesia

Setelah melewati perjalanan panjang, akhirnya region SEA (Asia Tenggara) telah berhasil menemukan tim yang akan menjadi wakil di acara Valorant Masters Reykjavik nanti. X10 Esports memenangkan Valorant SEA Challengers Playoffs setelah berhasil mengalahkan tim Full Sense dalam laga derby Thailand. Seri berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan X10. Kemenangan ini merupakan lanjutan dominasi dari X10 Esports setelah Valorant Masters SEA stage 1 lalu.

Perjalanan X10 menuju kursi juara bisa dikatakan penuh liku. Mereka dihadapkan dengan tim-tim terbaik dari wilayah lain di Asia Tenggara seperti CBT Gaming dari Taiwan, 6045Pirates dari Filipina, dan Paper Rex dari Singapura. Keseluruhan laga mereka di upper bracket berakhir dengan skor 2-1. Uniknya, tim ini selalu menemukan cara untuk menutup laga bagi kemenangan mereka.

Yamisok Nobar

X10 Esports/Valorantindonesia_1up

Di babak grand final X10 Esports berhasil menampilkan agresi mereka sejak awal permainan. Mereka berhasil memenangkan dua map awal dengan perbedaan skor yang ketat, 13-6 dan 13-10. X10 harus kalah di map ketiga setelah FULL SENSE berhasil memanfaatkan babak Overtime dan memenangkan pertandingan. Di map terakhir, di Haven, pertandingan menjadi cukup jelas bagi kemenangan X10 setelah mereka berhasil menguasai babak pertama dengan skor 8-4 yang pada akhirnya menjadi 13-9. Dengan kemenangan tersebut X10 Esports akan mewakili SEA dan bergabung dengan tim lain yang sudah lolos seperti Team Liquid, Fnatic, Sentinels, dll.

Perjalanan Tim Indonesia

Perjalanan tim Indonesia di gelaran kali ini cukup baik meskipun belum mendapatkan yang terbaik. Kedua tim, Team NXL dan BOOM Esports, harus turun ke lower bracket ketika mereka kalah di babak 8 besar upper bracket.

BOOM Esports/Tangkapan layar dari Valorant Esports Indonesia

Di ronde pertama lower bracket BOOM berhasil mengalahkan tim Fearus dari Vietnam dengan skor menjanjikan 13-5. Sayangnya perjalanan BOOM harus terhenti ketika mereka berhadapan dengan FULL SENSE. Dalam seri best of one di ronde 2 lower bracket BOOM tidak berhasil menahan gempuran tim asal Thailand tersebut dan harus pulang setelah kalah dengan skor 13-6. BOOM Esports berakhir di posisi 7-8 dan mendapatkan hadiah sebesar $2250 USD.

Team NXL/Tangkapan layar dari Valorant Esports Indonesia

Perjalanan Team NXL di lower bracket sedikit lebih jauh dibandingkan BOOM. NXL berhasil melaju hingga ronde keempat lower bracket setelah mengalahkan Cerberus Esports, CBT Gaming, dan Bren Esports. Langkah mereka lagi-lagi harus terhenti oleh tim Thailand, FULL SENSE. Kekalahan tersebut menempatkan Team NXL di posisi keempat dengan raihan hadiah sebesar $5000 USD.

Rangkaian dari Valorant Champions Tour stage 2 akan berlanjut ke Valorant Masters Reykjavik yang akan segera dimulai dalam beberapa pekan kedepan. Perwakilan dari masing-masing wilayah nantinya akan bertanding secara langsung dalam arena LAN untuk menentukan siapakah yang terbaik diantara yang terbaik. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?