Simak Format dan Tim Partisipan Valorant SEA Challengers Playoffs!

faizalkamill
28/04/2021 15:20 WIB
Simak Format dan Tim Partisipan Valorant SEA Challengers Playoffs!
VCT Challengers SEA - Playoffs

Rangkaian Valorant Champions Tour Stage 2 masih terus berlanjut. Kini kita akan segera dihadapkan dengan acara SEA Challengers Playoffs yaitu sebuah turnamen yang mempertemukan 10 tim terbaik di Asia Tenggara untuk menentukan siapa yang terbaik. Acara ini akan dimulai pada Kamis, 29 April 2021 hingga Minggu, 2 Mei 2021. Pemenang dari kompetisi ini nantinya akan mewakili region SEA (SouthEast Asia) di Valorant Masters: Reykjavik Islandia berhadapan dengan para juara lain dari wilayah Amerika Utara, EMEA, Brazil, LATAM, Jepang, dan Korea.

Kontestan dari SEA Challengers Playoffs ini merupakan para juara dari final qualifier dari Challengers di masing-masing wilayah. Dari ratusan tim yang berpartisipasi di open qualifier, kini 10 tim juara akan mewakili wilayah masing-masing di Challengers Playoffs kali ini. Berikut adalah tim yang akan berpartisipasi:

Yamisok Nobar

Gambar: VCT Challengers SEA - Playoffs

Pool A

  • X10 Esports (Thailand)
  • NXL Ligagame (Indonesia)
  • Paper Rex (Singapore)

Pool B

  • Full Sense (Thailand)
  • BREN Esports (Philippines)
  • CBT Gaming (Taiwan)

Pool C

  • Cerberus Esports (Vietnam)
  • Fearus (Vietnam)
  • BOOM Esports (Indonesia)
  • 6045PIRATES (Philippines)

Dengan tambahan region Vietnam, pool dibagi menjadi tiga. Tim dimasukan ke dalam pool berdasarkan performa mereka di acara Masters 1 kemarin.

Gambar: VCT Challengers SEA - Playoffs

Karena terdapat 10 tim maka bracket harus sedikit diubah. Tim dari wilayah yang sama tidak akan bertemu karena bracket ini menggunakan sistem double elimination. Ini dilakukan supaya pemain dan penonton dapat mendapatkan pengalaman menyaksikan tim dari wilayah berbeda untuk bertanding. Upper bracket akan diadakan dalam seri Best of 3 sedangkan lower bracket akan menjadi Best of 1. Lower bracket akan mengadakan Best of 3 di loser final saja dan seperti biasa, grand final akan berlangsung dalam seri best of 5.

Acara Playoffs ini selain untuk menentukan siapa yang akan bertanding di Masters Reykjavik Islandia mewakili SEA juga akan diisi oleh hadiah uang tunai dan circuit point. Circuit point adalah poin yang bisa digunakan untuk mengikuti acara Valorant esports terbesar di dunia yaitu Valorant Champions yang akan diadakan di akhir tahun nanti. Berikut adalah daftar hadiah dan circuit point yang bisa dikumpulkan masing-masing tim.

Gambar: VCT Challengers SEA - Playoffs

Valorant SEA Challengers Playoffs akan dimulai pada Kamis esok hari (29/04) dimulai pukul 1 siang. Siaran langsung SEA Challengers Playoffs berbahasa Indonesia bisa kalian saksikan di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, jangan lupa dukung tim Indonesia ya.