Yamaha Desember

Antar Sentinels Juara Masters, Bagaimana Nasib TenZ?

faizalkamill
01/06/2021 13:40 WIB
Antar Sentinels Juara Masters, Bagaimana Nasib TenZ?
Valorant Sentinels/Sentinels

Perjalanan Sentinels dalam memenangkan kejuaraan Masters Reykjavik tidak terlepas dari peran sang pemain bintang, TenZ. Bersama dengan pemain lainnya, TenZ berhasil menumbangkan tim-tim yang menghadang mereka menuju gelar juara. TenZ dan Sentinels berhasil memenangkan Valorant Masters Reykjavik tanpa satu pun kekalahan.

Di awal tahun ini, TenZ mengumumkan bahwa dia akan rehat dari dunia kompetitif dan memilih menjadi konten kreator saja di Cloud9, sayangnya berita tidak terduga datang dari Sinatraa, salah satu pemain Sentinels, yang posisinya harus ditangguhkan karena terkena kasus tuduhan pelecehan seksual. Sentinels memanggil TenZ dari C9 untuk mengisi kekosongan di tim dan datang sebagai pemain pinjaman.

Article Banner IESF

Dalam sebuah konferensi pers setelah acara Masters selesai, TenZ menjelaskan tentang keinginannya untuk tetap bermain untuk Sentinels. “Tim ini sangat hebat,” ucap TenZ. Dia memiliki keinginan untuk tetap menjadi pemain Valorant Sentinels jika memungkinkan. “Aku akan senang jika bisa tinggal di Sentinels. Aku harap aku bisa. Aku berdoa untuk itu.”

TenZ/Sentinels

TenZ berhasil menemukan chemistry yang baik bersama roster Sentinels yang lainnya. ShahZam selaku IGL di Sentinels pun mengatakan bahwa pencapaian TenZ bersama tim sangatlah baik dan ingin TenZ untuk tetap bermain untuk Sentinels. “Kita lihat saja kedepannya,” kata sang IGL tentang kemungkinan masa depan TenZ di Sentinels.

Sinatraa yang tempatnya digantikan oleh TenZ baru akan kembali ke kompetisi pada bulan September 2021 ketika masa penangguhannya selesai. Jika Sentinels ingin membawa Sinatraa kembali ke skuad, maka posisi TenZ di Sentinels mungkin akan tergantikan.

Masalah hadir ketika kita membicarakan kontrak TenZ. Saat ini kontrak kerja TenZ dipegang oleh Cloud9. Dengan pengaruhnya yang sangat kuat di tim Valorant Sentinels, kemungkinan besar harga kontrak TenZ akan melambung tinggi. Rumor mengatakan bahwa kontrak TenZ dihargai hingga $ 5 juta USD. Meski begitu, CEO Cloud9, Jack Etienne menyanggah hal tersebut.

Saat ini TenZ bisa dikatakan merupakan salah satu pemain Valorant terbaik yang ada di dunia sehingga tidak aneh jika untuk mendatangkannya dibutuhkan biaya yang besar. Tentang apakah Sentinels bersedia untuk mengeluarkan budget besar untuk membeli TenZ dari C9 masih belum jelas. Seperti yang dikatakan oleh ShahZam, saat ini kita tunggu saja kelanjutannya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, apakah TenZ sebaiknya tinggal di Sentinels atau kembali ke C9?