Tangan TenZ Cedera Tersiram Air Panas, Apakah Bisa Main?

faizalkamill
23/05/2021 15:15 WIB
Tangan TenZ Cedera Tersiram Air Panas, Apakah Bisa Main?
TenZ/Cloud9

Menjelang gelaran Valorant Masters Reykjavik yang semakin dekat, terdapat kejadian malang yang menimpa salah satu pemain tim Valorant Sentinels. Tyson ‘TenZ’ Ngo mengalami sedikit cedera setelah dia mengalami sebuah insiden dimana tangannya tidak sengaja terkena air mendidih dari sebuah ceret ketika ia ingin menuangkan air.

Pada Jumat 21 Mei kemarin, TenZ memberitakan hal nahas ini lewat Instagram story miliknya. Dalam story tersebut dia membagikan foto sarapannya diikuti oleh foto tangannya yang sudah diperban. “Ceret si*lan, tidak sengaja menumpahkan air mendidih ke tangan kiri ku,” tulis TenZ. “Sial, kurasa”.

TenZofficial/Instagram

Cedera dalam esports memang bukanlah hal yang sering terjadi namun para pemain profesional tetap rentan terkena yang namanya cedera. Jika kamu terkena cedera di esports bisa saja sangat merugikan bagi diri sendiri maupun tim, apalagi jika sedang ada turnamen yang diikuti. Jika tidak terdapat pemain pengganti, tim kamu bisa saja langsung terdiskualifikasi karena tidak memenuhi syarat pertandingan. Untungnya di kasus TenZ, cedera terjadi beberapa waktu sebelum turnamen dimulai.

Meskipun mengkhawatirkan, TenZ sedikit beruntung pasalnya bagian tangan yang cedera adalah jempol tangan kirinya. Dalam permainan FPS para pemain biasanya jarang sekali menggunakan jari tangan kiri. Meski begitu, jempol tangan kiri biasanya penting karena digunakan untuk menekan tombol space (jump).

TenZofficial/Instagram

“Hitbox spacebar ku akan menggila, bakal punya kontrol penuh untuk lompatanku,” tulis TenZ. Dibalik kesulitan ada kemudahan, mungkin itu pesan yang coba TenZ sampaikan.

Dengan kondisinya saat ini, TenZ diprediksikan akan segera pulih dan bisa bermain di Valorant Masters Reykjavik yang akan segera dimulai sebentar lagi. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, ada-ada saja ya musibah.