Ternyata Ini Alasan Riot Sempat Nonaktifkan Yoru di Valorant!

faizalkamill
19/05/2021 16:30 WIB
Ternyata Ini Alasan Riot Sempat Nonaktifkan Yoru di Valorant!
Yoru/Valorant

Baru-baru ini Riot Games sempat menonaktifkan Yoru dari permainan setelah ditemukan sebuah bug di mana ia bisa melakukan teleportasi ke tempat yang tidak seharusnya. Minggu lalu, beberapa pemain menemukan tempat-tempat di mana Yoru bisa menembus keluar area permainan menggunakan kemampuan teleportasinya. Bug di map Breeze merupakan yang paling parah.

Bug ini memungkinkan Yoru untuk menembus ke dalam piramida di site A menggunakan kemampuan teleportasinya. Di dalam sana Yoru bisa memasang Spike dan juga menembaki pemain lain tanpa diketahui. Bug ini juga bisa dimanfaatkan oleh pihak bertahan di mana Yoru bisa mematikan Spike dengan aman dari dalam piramida tersebut.

  


Untuk mencegah para pemain menggunakan bug tersebut, Riot terpaksa harus menonaktifkan Yoru sementara selagi memperbaiki bug tersebut. Hal ini mungkin saja merugikan para pengguna Yoru di luar sana, meski begitu bug harus segera ditangani sebelum mewabah dan merugikan lebih banyak pihak.

Yoru/Valorant

Tidak berlangsung lama, saat ini Yoru sudah bisa kembali dimainkan seperti biasa dan bug yang sebelumnya terjadi kini sudah berhasil dihilangkan. Selain kasus yang terjadi saat ini, kemampuan teleportasi Yoru juga sempat menyebabkan masalah bahkan sejak pertama kali Agent ini dirilis. Meski begitu, Riot biasanya bergerak cepat dalam mengatasi masalah permainan seperti ini.

Bug serupa juga terkadang terjadi pada Agent Omen yang memiliki kemampuan serupa dengan Yoru dimana Omen bisa melakukan teleportasi ke belakang dinding di tempat-tempat tertentu. Bug seperti ini tentu saja akan merugikan pemain dan merusak integritas kompetisi. Menghindari eksploitasi bug dan menunggu perbaikan merupakan langkah terbaik yang bisa kita lakukan jika menemui bug seperti ini. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?