Juara Dua Kali Major CS:GO Ini Umumkan Pindah ke Valorant!

Rendy Lim
30/06/2021 13:56 WIB
Juara Dua Kali Major CS:GO Ini Umumkan Pindah ke Valorant!
Good Luck buat NBK!

Nathan 'NBK' Schmitt, pemain CS:GO yang sudah meraih dua kali kemenangan di kompetisi Major ini baru saja mengumumkan bahwa dirinya akan melakukan transisi ke game FPS milik Riot Games, Valorant.

Setelah berada di bangku cadangan OG selama empat bulan, pemain berusia 27 tahun ini mengumumkan berita tersebut kepada fansnya melalui postingan di Twitter semalam, 29 Juni 2021. 

NBK memulai karir profesionalnya sejak 2009. Bergelut di dunia kompetitif CS:GO selama kurang lebih 10 tahun telah memberikan banyak pengalaman baginya baik dari tim-tim yang dibelanya seperti VeryGames, Titan, LDLC, Envy, G2, Vitality, hingga OG

Dirinya juga menjuarai beberapa kompetisi besar yakni DreamHack Winte Major pada 2014 bersama tim LDLC dan DreamHack Open Cluj-Napoca Major bersama Envy di 2015. 

"Aku telah melakukan segalanya mulai dari kompetisi LAN hingga menjuarai Major, megasah kemampuan lewat ranks, hingga duduk di puncak dunia," tutur NBK di video pengumumannya tersebut. "Aku telah melewati kekecewaan terbesar serta kemenangan terbaik. Counter Strike memberikan segalanya dan aku telah mendedikasikan hidupku. Tapi kenangan hanya berada di masa lalu. Ini saatnya untuk berubah dan aku datang untuk mendominasi (di Valorant), tutupnya. 

Berpindahnya NBK dari CS:GO ke Valorant bukanlah yang pertama. Tahun lalu, beberapa profesional player CS:GO seperti Nicholas 'nitr0' Cannella dan Spencer 'Hiko' Martin sudah terlebih dahulu berpindah ke game FPS besutan Riot Games tersebut. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?