One Up Organizer & MSI Gelar MGA University Championship

Michael
24/06/2021 17:12 WIB
One Up Organizer & MSI Gelar MGA University Championship
MSI Gaming Arena (MGA) University Championship

One Up Organizer melalui One Up Campus Tour 2021, bersama dengan MSI secara resmi meluncurkan MSI Gaming Arena (MGA) University Championship. One Up Campus Tour adalah program pertama dari One Up Organizer, untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk dapat merasakan suasana kompetisi esports.

MGA University Championship akan menjadi turnamen VALORANT pertama tingkat universitas di Indonesia, yang rencananya berlangsung dari bulan Juni hingga September 2021. Pendaftaran akan dibagi ke dalam tiga periode yang diklasifikasikan berdasarkan wilayah Indonesia. Setiap periode pendaftaran kemudian akan langsung dilanjutkan dengan babak kualifikasi.

Pendaftaran akan dimulai untuk mahasiswa di wilayah Jawa Timur hingga Jawa Tengah, kemudian dilanjutkan dengan pendaftaran wilayah Jawa Barat hingga Jabodetabek dan terakhir untuk luar Jawa hingga wilayah Indonesia lainnya. Dua tim teratas dari masing-masing region kemudian akan bertanding di Group Stage kemudian dilanjutkan di Grand Final dimana tim terbaik akan dinobatkan sebagai juara pertama MGA University Championship.

Kami telah mendengar permintaan para penggemar VALORANT semenjak VALORANT Champions Tour secara resmi diumumkan. Dengan diluncurkannya MGA University Championship di Indonesia, kami sungguh antusias untuk melihat lebih banyak lagi potensi baru untuk menunjukkan dan mengembangkan keterampilan mereka. Kami juga berharap, melalui kejuaraan ini, ekosistem VALORANT di Indonesia dapat bertumbuh lebih kuat dan besar,” ujar Edwin ‘Nextwins’ VP, Business Development One Up Organizer

Dalam turnamen pertama VALORANT bagi mahasiswa, para pemenang akan berkesempatan untuk memenangkan total prizepool sebesar Rp14,5 juta dimana juara pertama akan mendapatkan hadiah Rp5 juta, juara kedua akan mendapatkan hadiah Rp3,5 juta dan pemenang di posisi ketiga dan keempat masing-masing mendapatkan Rp1,5 juta. Tidak hanya itu, bagi tim yang menduduki posisi ke-5 sampai ke-10 juga berkesempatan untuk membawa pulang Rp500ribu.

Michael Liang, Country Manager MSI Indonesia juga mengungkapkan antusiasmenya. ”Kami sangat bangga dan dengan antusias mengundang seluruh pemain, khususnya Perguruan Tinggi di Indonesia untuk mengikuti MGA University Championship bersama MSI. Hal ini dapat menjadi langkah awal yang baik dari turnamen MSI pertama untuk VALORANT Championship di Indonesia selama situasi pandemi ini.  Tetap aman dan tetap sehat!

MGA University Championship Powered by One Up Campus Tour merupakan bagian dari rangkaian program MSI untuk tingkat universitas, menampilkan game FPS populer dari Riot Games, VALORANT. Program ini menjangkau wilayah Asia Tenggara, Malaysia, Singapura, Vietnam dan Indonesia.