Menurut Shroud KAY/O Akan Ubah Meta Valorant, Ini Alasannya!

faizalkamill
22/06/2021 14:30 WIB
Menurut Shroud KAY/O Akan Ubah Meta Valorant, Ini Alasannya!
Shroud/DreamHack

Bagi para penikmat game FPS, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Michael ‘shroud’ Grzesiek. Mantan pro CS:GO yang kini menjadi full-time streamer ini sering membagikan pendapatnya mengenai game-game yang ia mainkan. Valorant merupakan salah satu yang menjadi favoritnya saat ini. Baru-baru ini Valorant mengumumkan perilisan Agent terbaru mereka yaitu KAY/O, robot tempur yang memiliki peran sebagai inisiator.

Mengenai Agent baru tersebut, shroud berpendapat bahwa robot mirip Terminator ini akan menjadi tambahan yang pas untuk meta Agent Valorant memasuki Episode 3 Act 1. Dengan segala perubahan yang terjadi di awal Episode 3 mulai dari penyesuaian harga senjata, ability, dan tambahan lainnya, KAY/O tampaknya akan bersinergi baik dengan perubahan-perubahan tersebut.

Riot Games

Pada siarannya di Twitch beberapa hari lalu shroud secara gamblang memuji Riot Games atas update yang mereka lakukan. Dia juga berpendapat bahwa kehadiran KAY/O ke dalam game merupakan tambahan yang pas.

“Karakter baru ini keren,” ucapnya. “Dia tidak sangat kuat namun terlihat berfungsi dengan baik secara keseluruhan. Dia punya granat, flash, kemampuan untuk mendapatkan info, dan silence(penonaktifan kemampuan lawan)”.

“Agent ini sangat fungsional, karakter yang seimbang. Dulu ketika Astra pertama kali dirilis dia memiliki kemampuan kontrol yang sangat banyak. karakter kali ini, kemampuannya terasa lebih seimbang.” Lalu shroud percaya bahwa fleksibilitas yang dimiliki Agent KAY/O akan memudahkannya untuk masuk ke dalam meta. “Aku tidak berpikir bahwa dia sangat bagus, tetapi aku juga tidak berpikir dia jelek,” tambahnya. “Dia merupakan Agent yang seimbang dan akan masuk ke dalam komposisi tim manapun.”

Riot Games

Menurut shroud kelebihan dari Agent satu ini adalah kemampuannya untuk menonaktifkan kemampuan lawan. Meski begitu, menurutnya pengguna KAY/O harus mengetahui betul siapa lawan yang mereka silence karena jika tidak maka hal tersebut akan menjadi percuma. “Kamu harus tahu siapa lawan yang terkena efek silence tersebut jika tidak maka percuma”

KAY/O merupakan Agent pertama yang dirilis Riot memasuki Episode 3 ini. KAY/O diharapkan hadir di awal Episode 3 Act 1, 22 Juni 2021 ini. Hadirnya KAY/O ke dalam game diprediksikan akan mengubah meta terutama pilihan Agent inisiator. KAY/O dapat menggantikan posisi Agent inisiator lain di tim seperti Sova, Breach, ataupun Skye. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, setuju dengan shroud?