Esports

Alter Ego Juara SteelSeries Prime Invitational 2021 Indonesia!

Basitullah
21/06/2021 13:49 WIB
Alter Ego Juara SteelSeries Prime Invitational 2021 Indonesia!

SteelSeries Prime Invitational 2021 Indonesia telah sukses menggelar turnamennya. Alter Ego jadi tim yang berhasil menjuarai kompetisi tersebut setelah mengalahkan Morph Impact 3-0 di partai final dan membawa pulang hadiah sebesar 10 juta rupiah.

Partai final SteelSeries Prime Invitational 2021 Indonesia menggunakan format BO5 (Best of Five), dimana Alter Ego diperkuat oleh BerserX, natzlorant, fat penguin, Lmemore, dan Tehbotol. Sedangkan Morph Impact memiliki RayK47, hzm, Moji, huliolio, serta WeKa sebagai punggawanya. Map yang dipilih kedua tim kali ini meliputi Bind, Haven, Ascent, Icebox dan Split.

Yamisok Nobar

Image: vlr.gg

Alter Ego jadi tim yang begitu dijagokan karena mampu melaju mulus tak terkalahkan baik itu melawan Art of Throwing, Cynical dan juga WAY Esports di upper bracket. Sedangkan Morph Impact harus berjuang dari lower bracket mengalahkan XcN Gaming, Cynical, Dewa VVV, dan WAY Esports sebelum akhirnya melesat ke babak final bertemu dengan Alter Ego.

Pada babak final, pertempuran di Bind (map 1) dominasi Alter Ego tampak begitu nyata dalam menekan Morph Impact. Skor 13-6 jadi gap yang cukup jauh membuat Tehbotol dan kawan-kawan makin pede untuk melaju. Di Haven (map 2), Morph Impact berusaha untuk bangkit dengan menyusul dan mendekati poin yang Alter Ego dapatkan. Sayangnya, Alter Ego tak mau mengalah. Walaupun skor cukup tipis 13-10 pada map kedua ini, Moji dan kawan-kawan harus rela kembali menelan kekalahan yang pahit.

Map Ascent (map 3) jadi penentuan perpanjangan game untuk Morph Impact atau kemenangan bagi Alter Ego. Hanya saja, serangan demi serangan yang Tehbotol dan teman-teman lancarkan jauh lebih kuat. Morph Impact tak diberikan satupun kemenangan dari setiap map-nya termasuk Ascent, sehingga mereka harus rela menjadi juara 2 di SteelSeries Prime Invitational 2021 Indonesia. Tentu saja Alter Ego menjadi juara 1 dengan membawa kemenangan sempurna, tak terkalahkan sedikitpun di kompetisi kali ini.