Asa Dua Wakil Indonesia di Lower Bracket Valorant SEA Challengers

faizalkamill
21/08/2021 10:00 WIB
Asa Dua Wakil Indonesia di Lower Bracket Valorant SEA Challengers
VCT 2021/Riot Games

Gelaran Valorant SEA Challengers Playoffs kini sudah mendekati babak akhir. 8 tim yang lolos ke babak knockout stage kini mulai gugur satu per satu, ada yang turun ke lower bracket dan ada juga sudah tereliminasi dari turnamen. Indonesia sendiri masih memiliki 2 perwakilan di turnamen ini yaitu BOOM Esports dan Alter Ego. Sayangnya kedua tim harus turun ke lower bracket setelah menerima kekalahan.

Di quarterfinal babak pertama, kedua tim Indonesia terpaksa harus bertemu lebih awal akibat pengundian yang terjadi. Di laga hari pertama tersebut, BOOM Esports berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-1 dan mengirim Alter Ego ke lower bracket.

Bracket Valorant SEA Challengers Playoffs/Valorant Esports Indonesia

Di hari kedua, laga dibuka dengan pertandingan antara Bren Esports melawan Team Big BAAM yang dimana Bren berhasil tampil lebih unggul. Nasib yang tidak serupa terjadi pada BOOM Esports. Di laga semifinal, BOOM harus mengakui kekalahan atas Paper Rex dengan skor akhir 2-0 yang membuat mereka juga turun ke lower bracket.

Alter Ego yang juga berada di lower bracket menjalani match eliminasi mereka melawan CBT Gaming. Dalam laga hidup mati tersebut Alter Ego berhasil keluar sebagai pemenang setelah menjalani pertandingan sengit dengan skor akhir 2-1. CBT Gaming terpaksa harus tersingkir dari turnamen bersama Cerberus Esports yang dikalahkan oleh tim Full Sense.

Jadwal hari ketiga knockout stage SEA Challengers Playoffs/Valorant Esports Indonesia

Di hari ketiga dari babak knockout stage dari Challengers Playoffs (21/08), akan ada total 4 pertandingan yaitu 1 upper bracket dan 3 lower bracket. Di upper bracket Bren yang berhasil menang atas Team Big BAAM akan berhadapan dengan tim Paper Rex. Salah satu dari mereka nantinya akan menjadi wakil pertama SEA di Valorant Masters Berlin.

Di lower bracket BOOM akan memulai pertandingan terlebih dahulu melawan tim Full Sense setelah itu diikuti dengan laga antara Alter Ego melawan Team Big BAAM. Laga hari ini merupakan laga paling krusial dari eksistensi kedua perwakilan Indonesia di turnamen ini. Sejak mereka berada di lower bracket, maka tidak ada lagi nyawa tambahan dan menang bukanlah pilihan melainkan keharusan.

Siaran langsung dari SEA Challengers Playoffs hari ketiga bisa kalian saksikan di kanal YouTube Valorant Esports Indonesia. Jangan lupa saksikan serta berikan dukungan terbaik kalian kepada kedua tim yang bertanding. Mau #HungryBeast ataupun #AlterChamps, keduanya tetap #Indopride. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?