Alter Ego Celeste Jadi Juara VCT Game Changers SEA: FSL Elite

Ferdi99
02/11/2021 17:00 WIB
Alter Ego Celeste Jadi Juara VCT Game Changers SEA: FSL Elite
IG: @valorantindonesia_1up

Alter Ego Celeste sukses meraih gelar juara dalam ajang VCT Game Changers SEA: FSL Elite, Senin (1/11). Kemenangan ini diraih setelah mereka berhasil mengalahkan tim perwakilan asal Thailand, MAD Army di babak grand final dalam format best-of-five (Bo5).

Pertemuan ini bukan kali pertama antar kedua tim setelah sebelumnya mereka sempat bertemu di babak upper bracket finals. Pada babak tersebut MAD Army harus menerima kekalahan pertama mereka atas Alter Ego Celeste dengan skor telak 2-0.

Walaupun sempat turun ke lower bracket, MAD Army membuktikan kelayakan mereka di kompetisi itu dengan mengalahkan Renatus White di babak lower final. Kemenangan ini menjadi kesempatan MAD Army untuk membalaskan dendam kepada Alter Ego Celeste di babak grand final.

Namun, saat grand final Alter Ego Celeste membuktikan bahwa mereka pantas disebut sebagai tim Valorant wanita terkuat di Asia Tenggara. Pasalnya, mereka berhasil menaklukkan MAD Army untuk kedua kalinya dengan skor 3-1.

Meski begitu, pertandingan di babak Grand Final berlangsung cukup sengit. Skor antara kedua tim di setiap map tidak terpaut terlalu jauh, bahkan MAD Army masih bisa memberikan perlawanan meski sempat kalah di dua map awal.

Pada map ketiga MAD Army sempat mencuri satu game, sayangnya hal tersebut tidak bisa dimanfaatkan lebih jauh oleh MAD Army. Hingga akhirnya Alter Ego Celeste berhasil mengakhiri pertandingan di map keempat dengan skor 13-6.

Atas hasil tersebut Alter Ego Celeste berhasil mengukuhkan kemenangan mereka dan mengantongi hadiah sebesar US$10 ribu atau sekitar Rp142 juta. Selain itu, Alter Ego Celeste juga mencatat rekor sebagai satu-satunya tim yang belum terkalahkan selama ajang VCT Game Changers SEA: FSL Elite ini.