Bosen Liburan? Saatnya Panjat Rank Valorant Pakai Tips Ini

faizalkamill
24/12/2021 12:30 WIB
Bosen Liburan? Saatnya Panjat Rank Valorant Pakai Tips Ini
Riot Games

Masa liburan merupakan waktu terbaik bagi para gamer yang sibuk untuk meningkatkan peringkat mereka di dalam game. Dalam artikel ini, kami akan membahas 4 tips push rank Valorant selama waktu liburan yang bisa membantu kalian menaikan peringkat setinggi-tingginya.

Sistem ranking di Valorant bisa dikatakan cukup rumit. Jika kalian terjebak misal di rank Silver atau Gold maka kalian tidak jarang akan bertemu dengan smurf atau troll di tim kalian. Meski begitu, ada beberapa cara yang bisa kalian gunakan untuk mengatasi beberapa masalah di atas seperti bermain lebih pintar dan latihan yang keras. Libur natal dan tahun baru tahun ini bisa menjadi ajang bagi kalian untuk mengasah skill dan mendapatkan rank yang lebih tinggi lagi. Berikut adalah beberapa tipsnya:

Rank di Valorant

Selalu Lakukan Pemanasan

Sebelum memulai pertandingan rank, saran terbaik adalah melakukan pemanasan terlebih dahulu. Ini bisa membantu untuk kamu membiasakan diri dengan permainan. Kamu bisa menciptakan sebuah rutin yang bisa diulang setiap kali kamu melakukan pemanasan. Contohnya menembak 200 dummy sebelum pertandingan lalu kemudian memainkan 1 Spike Rush atau Deathmatch sebelum permainan ranked.

Practice Range

Kalian juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti KovaaK atau Aimlab untuk membuat variasi pemanasan lebih banyak lagi. Dengan melakukan pemanasan diharapkan ketika bermain di pertandingan rank yang sesungguhnya kalian sudah siap dengan aim yang sudah panas.

Phoenix Valorant

Coba Kuasai 1 Agent Duelist

Jika kamu pemain solo, sangat direkomendasikan bahwa kamu setidaknya menguasai 1 agent duelist. Pada saat liburan kamu sangat berkemungkinan besar untuk bermain bersama pemain baru yang memiliki tujuan yang sama denganmu. Pemilihan agent duelist ini bisa menjadi salah satu cara kamu untuk memenangkan game dengan cara mengandalkan kemampuan sendiri. Agent duelist seperti Phoenix atau Reyna bisa menjadi pilihan sebab kemampuan bertahan hidup mereka yang cukup besar.

Bermain 5 Stack

Kamu memiliki kesempatan menang yang lebih tinggi jika kamu bermain dengan 5 stack di lobby. Dengan cara ini setidaknya kamu sudah tahu terlebih dahulu tentang kemampuan teman tim dan menyesuaikan dengan kebutuhan.

Ilustrasi bermain game bersama/Kalibrr

Dengan 5 stack juga kalian bisa berdiskusi terlebih dahulu tentang komposisi agent yang ingin dimainkan serta memiliki jalur komunikasi in game yang lebih baik. Beberapa hal tersebut bisa membantumu naik rank lebih cepat lagi.

Beli Skin Bagus

Tips terakhir ini sifatnya lebih personal. Skin senjata dari Riot Games biasanya memberikan sedikit efek spesial dan suara yang berbeda ketika digunakan. Dalam beberapa kasus ini bisa membantu pemain untuk mendapatkan feel yang lebih baik ketika mereka menembak. Pada akhirnya hal ini menghasilkan performa permainan yang lebih baik. Penggunaan skin juga bisa meningkatkan rasa percaya diri kalian ketika bermain. Meski begitu, hal ini bukanlah fakta ilmiah namun preferensi yang bisa kalian gunakan.

Tadi adalah 4 tips yang bisa kalian lakukan untuk push rank di waktu liburan yang sebentar lagi berlangsung. Semoga tips-tips tadi bisa membantu kalian untuk meningkatkan peringkat setinggi-tingginya. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?