Detail Kemampuan Neon, Agent Duelist Terbaru Valorant!

faizalkamill
11/01/2022 15:11 WIB
Detail Kemampuan Neon, Agent Duelist Terbaru Valorant!
VALORANT/Riot Games

Agent ke-18 Valorant yaitu Neon akan segera dirilis pada awal Patch 4.0. Agent yang berasal dari Filipina ini pertama kali diperkenalkan pada 5 Januari lalu sebagai Agent dengan kemampuan listrik dan mobilitas tinggi. Meskipun belum resmi diumumkan, Neon dikabarkan memiliki peran sebagai Duelist karena kemampuannya. Dalam artikel ini kami akan membahas tentang detail dari setiap kemampuan Agent Neon.

Neon akan bergabung bersama para Agent lain di Valorant pada Patch 4.0 yang akan dirilis pada 11/12 Januari 2022 (tergantung wilayah). Berikut adalah detail kemampuannya dan apa saja yang bisa dia lakukan.

Riot Games

High Gear – E

Neon memiliki kemampuan untuk melakukan sprint dan slide dengan kemampuan High Gear. Neon bisa berlari dengan cepat memutari map dengan kemampuannya ini. Ketika Neon berlari dia bisa melakukan sebuah slide yang membuatnya meluncur dengan lututnya.

High Gear diaktifkan dengan menekan E. Klik kiri untuk sprint dan klik kanan untuk slide. High Gear memiliki batas waktu penggunaan. Ketika waktu penggunaannya habis, kemampuan ini bisa digunakan kembali setelah beberapa waktu. Untuk slide hanya bisa digunakan kembali jika kalian mendapatkan 2 kill atau lebih. Ketika dalam mode High Gear, kalian tidak bisa menggunakan senjata namun setelah skill berakhir, senjata akan kembali muncul dengan delay sepersekian detik.

Relay Bolt – Q

Neon memiliki kemampuan untuk melemparkan sebuah bola energi yang bisa memantul pada permukaan yang dikenainya. Bola energi ini nantinya memiliki efek ‘menggegarkan’ (mirip skill Breach dan Astra) dan memiliki 2 hulu ledak. Bola energi ini akan meledak ketika kontak dengan tanah.

Neon memiliki total 2 Relay Bolt. Efek dari Relay Bolt bisa dirasakan oleh lawan maupun rekan tim sendiri.

Fast Lane – C

Neon bisa mengaktifkan dua tembok api di destinasi yang ia pilih. Kemampuan ini hampir mirip dengan tembok api milik Phoenix namun bedanya tembok ini memiliki dua sisi, berwarna biru, dan tidak bisa dilengkungkan. Kemampuan Fast Lane ini bisa digunakan sebagai langkah perlindungan ketika Neon atau tim masuk ke medan tempur.

Tembok apinya bisa menutupi pandangan lawan dan memberikan sedikit damage bagi lawan yang terkena apinya. Meskipun skill ini cukup efektif, tembok apinya tidak bertahan terlalu lama.

Overdrive (Ultimate) – X

Ultimate milik Neon dinamai Overdrive yaitu pancaran listrik yang keluar dari ujung jari Neon. Ketika melakukan ultimate, kecepatan Neon bertambah seperti dia sedang dalam masa High Gear. Kemampuan ini akan reset(berulang) jika Neon mendapatkan sebuah kill(mirip ultimate Jett).

Ketika masa penggunaannya masih berjalan, Neon bisa melakukan ultimate terus menerus. Ultimate ini sangat mematikan dan tidak membutuhkan waktu lama untuk menumbangkan lawan.

Tadi adalah detail dari setiap kemampuan milik Agent terbaru Valorant, Neon. Sebagai seorang Duelist Neon diprediksikan akan dengan mudah masuk ke dalam meta berkat kemampuan mobilitas tingginya serta ultimate yang mematikan. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?