User Brimstone dan Omen Meningkat di Patch Valorant 4.04

Dandesignlab
08/03/2022 16:22 WIB
User Brimstone dan Omen Meningkat di Patch Valorant 4.04
Omen

Sejak pembaruan Valorant di patch teranyar musim ini, Riot memperkenalkan perubahan besar pada seluruh agen Controller yang menghadirkan beberapa buff pada Brimstone dan Omen dan pengurangan yang signifikan kepada Astra dan Viper. 

Dilansir dari laporan yang dilampirkan pertama kali oleh Dexerto, Brimstone mengalami peningkatan pick rate dipekan pertama mode competitive yang mencapai 24,2% disusul Viper dan Omen. Menurut Valorbuff, ini adalah peningkatan drastis yang terjadi dimana semulanya agen ini hanya memiliki 17,8% pick rate dipatch sebelumnya. Tingkat kemenangannya juga sedikit melonjak dari 48,9% menjadi 51,3%.

Disisi lain, Omen juga mengalami peningkatan peminat dari 23,7% menjadi 27,2% dengan tingkat kemenangan yang agak menurun satu persen dalam sepekan ini.

Sebelumnya, Viper dan Astra telah populer sebagai controller terbaik dimusim lalu. Oleh karena kemampuannya yang digadang terlalu overpowered menurut sejumlah pemain, Astra yang memiliki pick rate rendah dimode kompetitif telah mengalami penurunan kembali dari 13% menjadi 8,7%. Meskipun mengalami penurunan pada umumnya, Astra masih populer di pertandingan professional. Tingkat kemenangannya pun mendapat pukulan kecil dari 48% menjadi 47,4%. Sementara Viper, ia mengalami penurunan pick rate dari 31,6% ke 28,4% dengan win rate yang juga dipaksa turun dari 52,1% menjadi 49,4%.

Tentunya, peningkatan Brimstone dan Omen ini bukanlah sesuatu yang mengejutkan di Patch 4.04. Mengetahui kemampuan Smokenya yang telah ditingkatkan dan lebih cepat, ini bisa menjadi penyeimbang tatkala nerf pada Astra dan Viper sebagai agen controller crowd control.

Adapun pengerjaan ulang kit Yoru yang telah ditunggu lama oleh para penggemar kini mencatat kenaikan pick rate dari 7,3% menjadi 14,3%.

Berkat hasil riset yang dilakukan selama sepekan dipatch baru ini, nampaknya tujuan Riot untuk menyeimbangkan kelas controller telah berhasil. Meskipun belum diketahui apakah Valorant akan mengalami pergeseran meta dipanggung professional musim ini, tetapi beberapa pemain berpendapat bahwa Omen dan Brimstone telah layak masuk ke deretan meta.

Bagaimana menurutmu Sobat Esports? Agen apa nih yang menjadi favorit kalian di Valorant? komen di bawah yah!