Yamaha

C9 White Hampir Forfeit 2 Menit di Game Changers NA 2 Qualifier!

Dandesignlab
04/07/2022 18:00 WIB
C9 White Hampir Forfeit 2 Menit di Game Changers NA 2 Qualifier!
Twitter

Roster Valorant Ladies C9, Cloud9 White, telah kehilangan seri upper bracketnya di VCT Game Changers Series 2 Qualifier lantaran terlambat dua menit.

Berdasarkan postingan sang IGL, Melanie “meL” Capone, dan coach Reid “x0tek” Johnson, C9 White terpaksa melewatkan serinya pasca terlambat dua menit di pertandingan upper bracket best-of-one ketika melawan Immortals. MeL mengklarifikasi bahwa keterlambatan tersebut terjadi akibat dua pemainnya mengalami stuck di klien game.

PT Media Esports Indonesia

MeL, x0tek, dan para roster C9 White lainnya secara hormat berterima kasih kepada tim Immortals karena telah bersabar dan menawarkan untuk terus bermain lantaran kedua tim telah bersiap didalam lobi dengan jeda taktis. Beberapa pemain di Immortals termasuk kay dan tupperware menyatakan keinginan mereka untuk melanjutkan pertandingan pasca keputusan diskualifikasi ditentukan oleh pihak penyelenggara, Nerd Street.

x0tek mengaku bahwa dalam 18 tahun berkompetisi di kancah profesional dia belum pernah melihat kekalahan yang sia-sia akibat terlambat dua menit dengan kedua tim yang hadir dan bersedia bermain ketika keputusan diskualifikasi tersebut dibuat.

Para penggemar juga merasa bahwa keputusan mendiskualifikasi C9 White tidak adil mengingat hal tersebut terjadi karena klien turnamen. Bahkan, keterlambatan dua menit C9 White dan ketersediaan nya Immortals untuk bermain juga telah menarik kemarahan ekstra dari para penggemar Game Changers akibat keputusan tersebut. 

Disisi lain, selang seminggu sebelum playoff VCT NA Stage 2, pertandingan XSET vs. FaZe Clan pun dilanjutkan seperti biasa pasca pemadaman listrik di fasilitas FaZe yang menyebabkan penundaan selama satu setengah jam.

Meskipun demikian, C9 White belum sepenuhnya keluar dari kualifikasi. Mereka harus mencapai main event melalui lower bracket. 

Pada update terbaru, Tim VALORANT Esports mengeluarkan keputusan kompetitif pada C9 White yang menyampaikan timeline mereka tentang peristiwa yang dibatalkan. 

Menurut mereka, pelatih C9 White datang terlambat 20 menit untuk map veto. Tidak ada player C9 White yang muncul sebelum waktu mulai pertandingan yang diberikan dan para pemain hanya bergabung dengan server dua menit setelah mereka diberitahu tentang forfeit.

VALORANT Esports juga mengatakan bahwa pelatih C9 hanya mengindikasikan ada masalah teknis pasca forfeit. 

Tetapi, masalah ini telah berakhir baik dengan lolosnya C9 White diakhir Qualifier dan melaju ke Main Event pasca menumbangkan Misfits Black di lower bracket.