Sentinel Resmikan Zekken, Bagaimana Nasib TenZ?

Dandesignlab
07/10/2022 12:00 WIB
Sentinel Resmikan Zekken, Bagaimana Nasib TenZ?
Twitter

Setelah mengakuisisi coach XSET, kini tim VALORANT unggulan Amerika Utara resmi menghadirkan satu mantan player XSET lagi yaitu Zekken, yang berperan sebagai duelist aktif di lineup.

Namun, nasib salah satu player terbaik mereka yang digadang menjadi anak emas organisasi, TenZ, belum diketahui akan seperti apa seiring dengan peran pemain muda XSET tersebut yang piawai menggunakan duelist.

Hadirnya Zekken ke Sentinel telah diumumkan oleh organisasi di sosial media selang beberapa hari pasca Sykko tergabung ke dalam lineup sebagai coach utama. Di lain sisi, Sentinels juga masih dirumorkan sedang berdiskusi dengan sang IGL, Dephh, untuk menjadi pemain XSET yang masuk ke era baru Sentinel. 

Di sela-sela hadirnya sejumlah eks-player XSET, kontrak sang IGL ShahZam dan pemain andalan tim, TenZ, juga dikabarkan segera habis dimana keduanya berpotensi besar pergi dari organisasi.

Dan kini, CEO Sentinel juga telah mengklarifikasi bahwa ShahZam secara resmi menjadi free agent pasca munculnya sebuah klip tentang pernyataan ShahZam di Twitch terhadap nasibnya di kancah VALORANT.

Akan tetapi, banyaknya pro XSET yang bergabung ke SEN tampaknya tidak sepenuhnya menjadi akuisisi "XSET 2.0" akibat salah satu dari fragger tim, Cryo, diresmikan oleh 100Thieves.

Ditambah lagi dengan AYRIN yang dilaporkan telah masuk kedalam organisasi APAC, Global Esports, membuat Sentinel hanya dapat mengambil setengah dari roster XSET.

Sentinel masih memerlukan beberapa pemain lagi untuk melengkapi rosternya. Menarik untuk melihat masa depan Sentinel di 2023 apakah akan sepenuhnya membawa player anyar atau akan tetap mempertahankan TenZ untuk berkolaborasi dengan Shroud & Zekken.