Game Changers Championship Pecahkan Rekor Penonton Esports Ladies!

Dandesignlab
25/11/2022 12:00 WIB
Game Changers Championship Pecahkan Rekor Penonton Esports Ladies!
Riot Games

Game Changers Championship 2022 telah berakhir cukup sukses di Berlin sebagai puncak akhir turnamen LAN internasional VALORANT ladies.

Para tim yang telah bersaing di playoff kemarin berhasil menunjukkan performanya yang luar biasa disepanjang pertandingan, salah satunya adalah reverse sweep G2 Gozen di grand final ketika melawan Shopify Rebellion.

Dengan meningkatnya penggemar dan besarnya antusiasme komunitas esports VALORANT, Game Changers Championship 2022 menjadi suatu turnamen VCT yang cukup ditunggu untuk disaksikan selain Champions 2022.

Tak ayal, keramaian Game Changers berhasil mendobrak rekor penonton tertinggi di kategori esports ladies berdasarkan statistik yang dipaparkan oleh Esports Charts.

Game Changers Championship 2022 berdiri di papan atas klasemen turnamen ladies berkat jumlah viewership yang memuncak di kisaran 240.000 views dan 5 juta jam ditonton.

Selain Game Changers, Mobile Legends Women's Invitational pun memegang rekor views tertinggi di angka 392.405 views yang berada di daftar Escharts pada 2022 ini.

Mobile Legends dan VALORANT saat ini memang menjadi dua game yang cukup digandrungi dan populer, khususnya di Indonesia.

Beberapa turnamen yang berada di kedua game tersebut berhasil meraup banyak penonton seperti MPL ID S10 sebagai salah satunya.

Dengan hasil yang positif ini, kancah esports VALORANT ladies tampaknya memiliki prospek yang cerah di berbagai wilayah.

Terlepas dari kurangnya pemain atau atlet VALORANT wanita, namun Game Changers masih akan semakin luas dan besar pada musim depan dengan adanya tim-tim jawara yang hendak mengekspansi divisi ke Game Changers.

Tim seperti RRQ, DRX, Talon Esports, dan Team Secret dikabarkan sedang berusaha untuk mengekspansi divisi VALORANT ladies mereka untuk Game Changers tahun depan.

DRX, sebagai tim Asia terkuat di 2022 kini telah memiliki satu pemain bernama Dori yang cukup populer di esports APEX dan VALORANT di wilayah Jepang.

Tak hanya itu saja, ZETA DIVISION juga tampaknya akan segera mengumumkan comeback mereka dengan kembalinya suzu ke lineup Game Changers seusai kontrak loan nya berakhir pasca Game Changers Champions usai. Wah menarik ya sobat esports!