Mengenal Sunil Malhotra, Pengisi Suara Agent Harbor di Valorant!

faizalkamill
15/11/2022 17:00 WIB
Mengenal Sunil Malhotra, Pengisi Suara Agent Harbor di Valorant!
Valorant

Valorant baru saja memperkenalkan Agent terbaru mereka yang diberi nama Harbor. Agent controller asal India tersebut bergabung ke Valorant pada Episode 5 Act 3 menjadikannya Agent controller ke-5 yang ada di game.

Untuk membuat Agent ini lebih hidup, Riot Games menunjuk Sunil Malhotra, aktor dan penulis kelahiran India, untuk menjadi pengisi suara Agent dengan kekuatan elemen air ini.

Valorant

Agent Harbor bergabung ke Valorant sebagai Agent ke-21. Memiliki kemampuan untuk menghalau peluru dan penglihatan lawan dengan kemampuan pengendalian airnya, Agent yang berasal dari India ini menjadi salah satu controller paling populer di meta kali ini.

Di balik Agent dengan skill multifungsi tersebut ternyata terdapat sosok pengisi suara yang telah berhasil menghidupkan karakter dari Agent yang satu ini. 

  

Memiliki voice line yang sombong dan jenaka, Sunil Malhotra selaku pengisi suara Harbor berhasil menghadirkan keunikan tersendiri pada Agent controller ini.

Siapa Pengisi Suara Harbor?

Sunil adalah seorang aktor yang lahir di New Delhi, India, dan pindah ke Chicago bersama keluarganya pada saat belia. Menekuni akting dan musik, Sunil terjun ke industri game sebagai pengisi suara di beberapa game ternama seperti Kung Lao di Mortal Kombat 11, Jun di Halo: Reach, Fallout: New Vegas, World of Warcraft, dan masih banyak lagi.

Selain Valorant, Sunil juga ternyata telah terlebih dahulu mengisi suara di game buatan Riot lainnya yakni League of Legends. Di LoL, Sunil mengisi suara champion Akshan yang juga merupakan karakter yang berasal dari Asia Selatan.

Memiliki karakter yang kurang lebih sama, tidak aneh jika Riot kembali memanggil Sunil untuk mengisi suara Agent Valorant terbaru mereka, Harbor.

Sunil telah berkecimpung di dunia voice acting selama 24 tahun. Menurutnya, Agent Harbor merupakan karakter yang keren dan karakter yang cukup memiliki banyak kesamaan dengan dirinya sendiri. 

“Harbor adalah karakter yang luar biasa karena kita jarang melihat karakter berkulit cokelat yang keren. Sangat jarang melihat karakter seperti dia dalam game yang bisa Anda mainkan. Anda bisa menjadi dia.” Ucapnya.

Valorant

Ini bukan pertama kalinya bagi Riot untuk menggunakan pengisi suara yang sama di League of Legends dan juga Valorant. Vanille Velasquez, pengisi suara Neon di Valorant, juga merupakan pengisi suara champion Zeri di League of Legends. 

Agent Harbor sudah mengudara di Episode 5 Act 3 Valorant. Bagaimana pendapatmu Sobat Esports?