Streamer VALORANT Radiant Berusia 11 Tahun di Banned Twitch, Ada Apa?

Dandesignlab
07/12/2022 14:00 WIB
Streamer VALORANT Radiant Berusia 11 Tahun di Banned Twitch, Ada Apa?
Twitter

Salah satu pemain Radiant VALORANT termuda berkebangsaan Brazil berumur 11 tahun, Lucas, telah di-banned oleh Twitch akibat melanggar persyaratan usia minimum. Twitch memiliki sebuah ketentuan dimana seorang pengguna harus berusia 13 tahun untuk memenuhi kriterianya.

Dengan adanya keputusan tersebut, para penggemar VALORANT tak begitu senang dengan reaksi berlebihan Twitch yang mengakibatkan Lucas tak dapat streaming lagi di platform.

Beberapa pemirsa Lucas telah mengungkap bahwa Lucas telah melakukan livestreaming dengan bimbingan orang tuanya secara langsung. Oleh sebab itu lah penggemar meminta Lucas perlu dibebaskan dan tetap di perbolehkan live selama terdapat orang dewasa.

Pasca di banned, Lucas dan orang tuanya telah membuat sebuah video klarifikasi yang menjelaskan tentang situasinya. Mereka menjelaskan jika Lucas dan orang tuanya tak sadar tentang aturan usia yang di cantumkan oleh Twitch, berdasarkan video yang di kirim oleh Jake Lucky di Twitter.

Mereka juga kemudian berharap kepada Twitch untuk mencabut larangannya.

Twitch sebagai perusahaan platform yang cukup tegas dalam peraturan berhak membanned siapa pun jika tak memenuhi syarat yang di tentukan. Meski demikian, Lucas telah menampilkan sebuah skill luar biasa dengan umurnya yang masih sangat amat muda tersebut.

Lucas kemungkinan perlu menemukan platform lain yang dapat memungkinkannya segera streaming kembali tanpa harus menunggu dirinya menginjak 13 tahun untuk meneruskan karirnya.