X10Sapphire Bubarkan Roster, Akan Gabung Talon Atau RRQ?

Dandesignlab
26/12/2022 19:00 WIB
X10Sapphire Bubarkan Roster, Akan Gabung Talon Atau RRQ?
Twitter

X10Sapphire, skuad ladies APAC yang telah berpartisipasi di Game Changers Championship 2022 resmi membubarkan rosternya (24/12/2022). Tim ladies Thailand ini secara otomatis berstatus free agent dan terbuka untuk diakuisisi para tim kemitraan jelang season 2023.

X10Sapphire sejauh ini merupakan skuad yang mengejutkan sejak mereka berhasil memulangkan jawara APAC, Alter Ego Celeste, di Game Changers ELITE untuk mengambil alih slot Champions 2022 sebagai satu-satunya perwakilan APAC.

X10S berhasil menunjukkan yang terbaik dengan bertahan di lower bracket Champions, setidaknya untuk finis di #5 hingga akhirnya dipulangkan oleh sang runner-up dari Amerika Utara, Shopify Rebellion. Sebagai tim yang pertama kalinya debut ke LAN internasional, X10S tentunya berhasil mencetak pencapaian besar meski tak juara.

Seiring dengan status para pemain yang berganti menjadi free agent seusai berpisah dengan organisasi, penggemar mengharapkan para pemain X10S diambil alih oleh Talon Esports sebagai tim kemitraan APAC yang sempat mencari pemain untuk divisi GC. Namun, lima pemain jawara ini sangat terbuka dan berpotensi besar digaet RRQ yang juga menginginkan hal yang sama seperti Talon pada baru-baru ini.

Meski RRQ dikenal sebagai tim VALORANT tanah air dengan roster Filipina-nya, tak menutup kemungkinan bagi RRQ meresmikan pemain Thailand jika tujuan organisasi adalah menjadi yang terkuat di APAC.

Namun, baru-baru ini juga terdapat sebuah rumor liar yang mengatakan bahwa Alter Ego Celeste akan bubar dari beberapa pihak dan kemungkinan akan menjadi target RRQ. Mari kita tunggu informasi selanjutnya saja yah sobat esports!

DRX Game Changers masuk, X10S keluar, next RRQ Game Changers?