VALORANT Tak Lagi Kompatibel di Windows 7!

Dandesignlab
11/01/2023 16:24 WIB
VALORANT Tak Lagi Kompatibel di Windows 7!
Riot Games

VALORANT tak lagi kompatibel di Windows 7 pasca update patch terbaru 6.0 pada 10 Januari 2023. Riot telah melakukan langkah ini sebagai upayanya memberantas kasus kecurangan yang sering terjadi pada OS versi lawas.

VALORANT sebelumnya telah mengubah persyaratan sistemnya di mana Windows versi 1709 kebawah tak lagi didukung demi meningkatkan sistem anti-cheat Vanguard. Artinya, penggemar harus meningkatkan versi OS yang digunakan untuk dapat bermain VALORANT dengan lancar.

VALORANT telah kehadiran patch 6.0 yang merilis berbagai konten anyar seperti Map terbaru Lotus, skin bundle Araxys, hilangnya Bind dan Breeze, serta comebacknya Split baru setelah di-rework selama kurang lebih 6 bulan sejak 2022.

Beberapa perbaikan bug agent juga hadir pada Episode 6 untuk memberikan kenyamanan lebih bagi para pemain. Tak ketinggalan, update tambahan seperti fitur favorit pada varian skin juga kini tersedia guna memudahkan setiap player memodifikasi koleksi skinnya.

Vanguard sejauh ini merupakan sistem anti-cheat terampuh untuk memberantas segala kecurangan di VALORANT. Meski terdapat beberapa pengguna yang teridentifikasi menggunakan cheat di dalam game, kasus Cheater di VALORANT tergolong cukup rendah dan masih memiliki ekosistem yang bersih.

Tak hanya cheat saja, Riot Games juga masih berupaya untuk meningkatkan sistem pendeteksi smurf miliknya. Upaya ini dilakukan demi memberikan kenyamanan setiap player di mode kompetitif menemukan sistem matchmaking yang imbang.