Omen Terima Nerf Besar di Patch Baru VALORANT!

faizalkamill
09/01/2023 14:00 WIB
Omen Terima Nerf Besar di Patch Baru VALORANT!
VALORANT

Dilansir dari Riot Games, Agent Omen akan menerima nerf besar di patch baru VALORANT. Nerf ini terkait dengan penggunaan smoke yang kini tidak bisa lagi ‘one-way’

Setelah update, Dark Cover milik Omen tidak bisa lagi digunakan secara one-way. One-way smoke adalah teknik untuk menempatkan smoke di antara benda atau permukaan yang membuat smokenya mengambang di udara memberikan sedikit celah untuk satu sisi saja.

VALORANT

Dengan teknik ini hanya 1 sisi yang bisa melihat ke arah lain sedangkan sisi lainnya akan terbutakan.

“Smoke one-way adalah bagian dari VALORANT, tetapi hal ini sulit untuk dilawan dan kami ingin membatasinya. Kami akan terus memantau bagaimana hal ini mempengaruhi tingkat kekuatan Omen.” tulis Riot.

Sebelumnya Omen bisa menggunakan teknik ini di berbagai objek di setiap map, namun kini hal tersebut tidak akan lagi terjadi. 

Berbeda dengan Agent controller lain, Omen bisa menggunakan smoke one-way dengan mudah di banyak tempat, yang membuatnya lebih diandalkan. Controller lain seperti Astra, Brimstone, Viper, dan Harbor sebenarnya bisa membuat smoke one-way tetapi dengan tingkat kesulitan yang berbeda.

VALORANT

Dengan nerf ini maka para pemain Omen harus menempatkan smoke di tempat normal pada umumnya. Nerf ini tentu akan menurunkan keefektifan Agent yang satu ini sehingga tidak mengejutkan jika angka pemilihannya akan menurun di awal penerapan nerf ini.

Di beberapa patch sebelumnya Omen merupakan salah satu Agent controller terbaik di setiap map. Meski begitu, kini posisinya bisa saja tergeser.

Nerf Omen akan aktif pada VALORANT Episode 6 yang akan dimulai pada 10 Januari 2023.