Map Ini Masih Absen dari VCT LOCK//IN 2023, Apa Alasannya?

faizalkamill
17/02/2023 17:00 WIB
Map Ini Masih Absen dari VCT LOCK//IN 2023, Apa Alasannya?
VALORANT

Map Split telah resmi kembali ke rotasi map kompetitif dan unrated di VALORANT setelah sekian lama. Meski begitu, map yang satu ini masih absen dari turnamen VCT LOCK//IN 2023 São Paulo.

Setiap tim sejauh ini memutuskan untuk menghindari map yang satu ini dan lebih memilih map lain. Apa alasannya?

VALORANT

Meskipun saat ini masih tahap awal turnamen, Split telah di-ban dalam fase pemilihan map dalam 7 series beruntun. Hanya pada laga antara LOUD vs Gen.G map Split dipilih sebagai decider. Walau begitu, map Split pada akhirnya tidak dimainkan karena pertandingan berakhir di map kedua dengan skor 2-0 bagi LOUD.

Berbeda dengan map terbaru, Lotus, yang sudah dimainkan sebanyak 2 kali sejauh ini, tim-tim nampaknya menghindari Split yang baru saja kembali ke dalam rotasi map aktif.

Salah satu alasan yang mendukung hal ini yaitu karena Split telah keluar dari rotasi map cukup lama. Banyak pemain bisa saja merasa tidak familiar dengan map ini karena mereka sudah lebih sering berlatih di map lain termasuk Lotus.

Tim mengeliminasi persentase adanya error dengan bermain di map yang sering digunakan untuk latihan dan sudah cukup nyaman.

VALORANT

Namun, masih ada kemungkinan bahwa beberapa tim menyimpan map Split sebagai map kejutan seiring dengan berjalannya turnamen.

Terdapat juga kemungkinan bahwa tim masih menyimpan strategi map Split untuk Liga VCT regional yang akan segera dimulai.

Akankah map Split dimainkan di VCT LOCK//IN 2023? Kita tunggu saja ya Sobat Esports.