VALORANT Challengers Jepang Cetak Jumlah Penonton Tertinggi

Dandesignlab
10/02/2023 12:03 WIB
VALORANT Challengers Jepang Cetak Jumlah Penonton Tertinggi
Riot Games

VALORANT Challengers Jepang 2023 berhasil mengumpulkan sekitar 137 ribu puncak penonton pada pertandingan Crazy Racoon vs. Crest Gaming Zst, menurut laporan dari Esports Charts.

Jepang menjadi wilayah yang memiliki jumlah pemirsa dan penggemar sangat banyak di awal tahun 2023 dengan total 5,5 juta jam ditonton, sekitar 5 kali lipat penayangan VALORANT NA.

VALORANT telah mengawali roadmap esports 2023 mereka pada seluruh wilayah yang dimulai dari Challengers League Split 1 dan disusul oleh VCT LOCK//IN 2023 pada pertengahan Februari ini.

Sejauh ini, Jepang menjadi wilayah yang memiliki banyak penggemar VALORANT esports sejak tahun 2022 dan kemungkinan masih akan meningkat ketika VCT Masters 2023 bergulir di kota dengan penduduk terbanyak yaitu Tokyo, Jepang.

Sebelumnya, Esports VALORANT 2023 juga telah sukses menggaet banyak pemirsa pada event Ludwig x Tarik Invitational yang mengumpulkan sekitar 2.2 juta ditonton dan 1.08 juta pada VCL NA Split 1.

Namun, Jepang berhasil memecahkan rekor jumlah penonton sementara berkat antusiasme penggemar yang sangat luar biasa dengan jumlah penonton rata-rata di angka 70.000.

Jumlah tersebut tentunya sudah tak asing lagi di kancah esports VALORANT Jepang. Angka penonton fantastis yang telah berhasil didapatkan pada tahun lalu sudah membuktikkan bahwa wilayah ini sangat cocok dan menyukai VALORANT.

Peminat VALORANT yang banyak di Jepang akhirnya menarik perhatian Riot Games untuk merencanakan VCT Masters 2023 di Tokyo pada pertengahan musim mendatang.