Winstreak, Bigetron Arctic & BOOM Esports Konsisten di Papan Atas

Dandesignlab
21/02/2023 20:30 WIB
Winstreak, Bigetron Arctic & BOOM Esports Konsisten di Papan Atas
Instagram

Dua tim terbaik tanah air masih mendominasi.

Bigetron Arctic dan BOOM Esports masih berhasil mempertahankan winstreak mereka hingga pekan keenam di VALORANT Challengers Indonesia Split 1 2023 - Final Qualifier. Keduanya menjadi tim raksasa yang sulit ditumbangkan skuad lain hingga sejauh ini dan memiliki bekal yang baik untuk menjuarakan Split 1 berdasarkan performa regular season nya.

Sempat Tak Tergores, ARF Akhirnya Kalahkan BOOM Esports di Haven

BOOM Esports menjadi tim yang benar-benar tak tersentuh sejak final qualifier bergulir di mana mereka dapat memenangkan seluruh match tanpa kehilangan satu map pun. Akan tetapi, mereka kini terpaksa menerima satu kerugian di Haven ketika bertanding dengan ARF yang merupakan lawan berat bagi mereka pada 17 Februari 2023 lalu.

Kekuatan ARF memang sempat mengejutkan para penggemar lantaran mereka adalah tim yang lolos via open qualifier. Sayangnya, mereka gagal mempertahankan konsistensinya dan sempat mengalami losestreak sebanyak tiga kali sejak dikalahkan telak oleh Dominatus.

Meski ARF berhasil menyebabkan BOOM Esports menerima satu kekalahan map yang mengakibatkan game rate nya tak lagi seratus persen, tetapi mereka masih gagal mengalahkan HungryBeast.

Bigetron Arctic Mengejar BOOM Esports?

Bigetron Arctic yang kini hadir lebih kuat dengan beberapa pemain dari eks-ONIC G tercatat menjadi satu skuad yang bersaing erat dengan BOOM Esports. Mereka telah mengumpulkan kemenangan kelimanya pasca mengalahkan Alter Ego Esports di match terakhirnya pekan ini dan memiliki poin yang tak begitu jauh dari tim SeveriNe.

Mereka akan menghadapi BOOM Esports sebagai big match terakhir final qualifier VCL ID Split 1 2023. Itu juga akan membuktikkan siapa yang lebih kuat fan pantas berada di top 1 klasemen, melihat performanya yang sama-sama apik.

VALORANT Challengers Indonesia Split 1 2023 - Final Qualifier hanya tersisa sekitar tiga hari pertandingan lagi untuk para tim mengumpulkan poin liga demi terkualifikasi ke babak playoff dan meraih gelar juara paruh pertama musim.

Para tim papan tengah harus berusaha mempertahankan posisinya dengan cara memenangkan sisa-sisa pertandingannya di masa depan, begitupula untuk tim papan bawah yang perlu mengumpulkan banyak poin demi terkualifikasi ke playoff.