Patahkan Kutukan, Bigetron Arctic Juarai VCL ID 2023 Split 1!

faizalkamill
13/03/2023 15:00 WIB
Patahkan Kutukan, Bigetron Arctic Juarai VCL ID 2023 Split 1!
Bigetron

Gelaran VALORANT Challengers Indonesia (VCL ID) 2023 Split 1 telah resmi selesai dengan Bigetron Arctic keluar sebagai sang juara. Pada babak grand final yang berlangsung sengit, Bigetron berhasil menang atas BOOM Esports dengan skor akhir 3-2.

Dengan kemenangan ini, Bigetron Arctic berhasil mematahkan kutukan di mana mereka sering masuk final tapi tidak pernah juara. Bigetron juga berhak atas hadiah utama yakni uang tunai sebesar 10 ribu USD (150 jt Rupiah) dan tiket undangan ke main event VCL ID Split 2.

Bigetron TV

Dalam perjalanan menuju gelar juara, Bigetron berhasil mengalahkan beberapa tim seperti DEWA United Esports dan 2 pertemuan bersama BOOM Esports.

Laga grand final kemarin berhasil menawarkan pertandingan yang sangat sengit di mana kedua tim harus bermain hingga map ke-5. Map Split yang menjadi map penentuan berhasil menjadi saksi sejarah di mana Bigetron berhasil memenangkan gelar Challengers pertama mereka setelah 3 kali menjadi runner-up.

  

Bigetron kini telah membuktikan bahwa mereka merupakan tim VALORANT terbaik di Indonesia saat ini. Dengan kemenangan ini pula persaingan di Split 2 akan semakin panas sebab hanya akan ada 1 tim yang lolos ke VCT Ascension Asia.

Sebelumnya hanya BOOM Esports lah yang diprediksikan akan bersinar di kancah VALORANT tanah air. Meski begitu, kini keadaan sudah berubah dan Bigetron Arctic berhasil muncul sebagai ancaman baru.