Demi Raih Emas, Timnas VALORANT Jalankan Training Camp di Korea!

Dandesignlab
15/04/2023 13:06 WIB
Demi Raih Emas, Timnas VALORANT Jalankan Training Camp di Korea!
PB ESI

Komitmen penuh tuk wujudkan tekad raih prestasi.

SEA Games ke-32 Kamboja 2023 akan bergulir sebentar lagi. Persiapan para pemain Tim Nasional Esports Indonesia kian matang demi mendapatkan performa terbaiknya pada kejuaraan nanti.

PB ESI (Pengurus Besar Esports Indonesia) dan Garudaku telah mengirimkan dokumentasi kegiatan para Timnas VALORANT Esports Indonesia yang kini telah diberangkatkan ke pemusatan latihan khusus di Korea Selatan demi memaksimalkan performa mereka.

Timnas VALORANT Indonesia Berlatih di Seoul!

Para pemain dari Timnas VALORANT Indonesia akan menjalankan serangkaian program pelatihan yang komprehensif dan mutakhir selama 15 hari di Seoul, Korea Selatan. Mereka nantinya akan melakukan scrim atau latih tanding dengan empat tim asal Korea Selatan dan melakukan evaluasi strategi pada tahap akhirnya. Performa tim selama pelatihan tentunya akan menjadi bekal yang berharga menuju perhelatan olahraga paling bergengsi se-Asia Tenggara tersebut.

Sekretaris-Jenderal PB ESI Frengky Ong mengungkap bahwa kegiatan training camp ini merupakan bentuk dari komitmen penuh PB ESI sebagai induk organisasi cabang olahraga untuk meningkatkan rekam jejak esports sebagai olahraga prestasi, terutama dalam meraih capaian tertinggi pada putaran SEA Games ke-32 Kamboja 2023.

“PB ESI berkomitmen tinggi terhadap visi-misinya untuk mengembangkan esports sebagai cabang olahraga prestasi yang terpandang di mata Indonesia maupun dunia. Maka, kami menetapkan target yang cukup tinggi untuk SEA Games ke-32 Kamboja 2023, dan kami pun berupaya semaksimal mungkin untuk mencapai target tersebut, salah satunya melalui kerja sama dengan organisasi esports yang telah diakui secara internasional dalam
mengadakan training camp untuk tim nasional VALORANT,” ujar Frengky Ong.

Ketua Badan Tim Nasional Esports SEA Games ke-32 Kamboja 2023, Tjahjono Prasetyanto, menambahkan bahwa program pelatihan di Korea Selatan tersebut akan menjadi nilai tambah kepada hasil pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang sudah berjalan dengan sangat optimal, sehingga dirinya pun optimistis bahwa tim nasional VALORANT mampu meraih target
yang dipercayakan kepadanya.

“Para atlet Valorant Indonesia masih memiliki ruang yang begitu besar untuk bertumbuh. Kami sangat yakin dengan potensi yang mereka tunjukkan, sehingga kami tidak segan menargetkan prestasi tertinggi dan bahkan mengirimkan mereka ke training camp secara tersendiri di Korea Selatan. Niscaya, semua persiapan ini akan membuahkan hasil terbaik di panggung SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” tegasnya.

Mewakili tim nasional esports Valorant Indonesia, atlet Bryan Carlos Setiawan, mengucapkan apresiasi kepada PB ESI, Ketua Umum PB ESI Budi Gunawan, Wakil Ketua Umum PB ESI Bambang Sunarwibowo, Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, serta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) atas terlaksananya program training camp di Korea Selatan.

“Training camp ini pastinya akan sangat berdampak positif terhadap permainan tim, baik dari segi teknis maupun pengetahuan, terutama mengingat bahwa Korea Selatan merupakan salah satu negara terkuat dalam nomor gim Valorant. Harapannya, seluruh rangkaian program training camp akan semakin memperkuat persiapan kami dalam meraih pencapaian yang terbaik di SEA Games ke-32 Kamboja 2023,” jelasnya.