Rex Regum Qeon Tumbangkan Global Esports, Asa Playoff Masih Ada!

Dandesignlab
08/05/2023 17:34 WIB
Rex Regum Qeon Tumbangkan Global Esports, Asa Playoff Masih Ada!
Riot Games

Sang raja kembali mendominasi.

Rex Regum Qeon, tim Indonesia yang bertarung di VALORANT Pacific League kembali mendapatkan poin kemenangannya di liga melawan Global Esports dengan skor telak 2-0 pada pekan ketujuh (8/5/2023).

Kemenangan tersebut menjadi angin segar bagi Team RRQ lantaran mereka kini naik ke posisi 6 klasemen dan sudah kembali kepada zona nyaman setelah melewati dua pekan yang mengecewakan seusai kalah atas T1 dan DRX.

Sempat berada di #7 bahkan #8, keberadaan Team RRQ di liga Pasifik 2023 cukup terancam lantaran akan sangat sulit meraih poin di jadwal pertandingan berikutnya di pekan terakhir yakni melawan TALON Esports dan Paper Rex, dua raja APAC.

Amankan Zona Nyaman, RRQ Perlu Bertahan!

Kerja keras mereka melawan Global Esports dan mengalahkannya hingga 2-0 merupakan hasil impresif yang membayar seluruh beban kekalahan mereka di dua pekan terakhir. Jawabannya kini hanyalah satu yakni mempertahankan poin mereka dengan cara memenangkan pertandingan, setidaknya 1 map melawan TALON Esports dan Paper Rex, atau bahkan mengalahkan kedua tim tersebut.

Secara garis besar, Team Secret dan Global Esports menjadi dua tim yang berpotensi menggeser Rex Regum Qeon lantaran mereka memiliki perbedaan poin tipis. Namun, melihat jadwal Team Secret dan Global Esports yang juga cukup sulit, RRQ masih memiliki kans besar untuk dapat melaju ke playoffs dan merebut slot Masters Tokyo 2023.

TALON Esports saat ini dikenal memiliki pemain yang cukup menjadi bola api bagi fl1pzjder, tehbotol, dan Lmemore. Mengapa demikian? hal tersebut lantaran roster TALON Esports merupakan mantan pemain XERXIA yang sempat digadang "The Indonesian Slayer" ketika di VALORANT Challengers APAC 2022 lalu. Artinya, TALON Esports bisa menjadi lawan yang tangguh bagi RRQ, khususnya bagi ketiga pemain Indonesia yang berada di Team RRQ.

Kendati TALON Esports tak memiliki track record yang baik sejak VCT LOCK//IN 2023 dan pekan awal VCT Pacific League 2023, mereka masih akan berjuang keras untuk memenangkan jadwal pertandingan berikutnya, yakni dengan cara mengalahkan RRQ atau bahkan menurunkan posisi RRQ pada pekan depan.

Rintangan yang besar dan sulit bagi RRQ, namun ini menjadi penentuan bagi mereka untuk dapat bertanding di internasional Tokyo dan Champions 2023 Los Angeles.