Timnas VALORANT Indonesia Terhantam Filipina di SEA Games 2023

Dandesignlab
08/05/2023 17:09 WIB
Timnas VALORANT Indonesia Terhantam Filipina di SEA Games 2023
SEA Games 2023

Coba lagi dan semangat terus!

SEA Games ke-32 Kamboja 2023 telah memulai cabor esports mereka pada 8 Mei 2023 ini yang diawali dari judul game VALORANT hingga 10 Mei mendatang. Timnas VALORANT Indonesia kini sudah menjalani debut perdana mereka di SEA Games Kamboja seusai melewati pertandingan melawan Timnas Filipina.

Sayangnya, Indonesia tak berhasil mendapatkan hasil awal yang cukup memuaskan yakni kalah dengan skor telak 13:2. Berisikan lineup dari tim Oasis Gaming, Timnas Filipina tampil strong dengan adanya satu mantan pemain dari RRQ ketika masih bermain di Filipina yakni Nexi.

Timnas VALORANT Indonesia Tak Berkutik Lawan Filipina

Para pemain Timnas Indonesia tampak sangat kesulitan sejak first half di mana mereka terus terkena gempuran oleh Filipina hingga 4:0. Meski berhasil mencatat satu poin kemenangan di round kelima menjadi 4:1, Indonesia terus mengalami kerugian poin demi poin yang mengakibatkan tim tergucang hingga 10:2.

Harapan untuk comeback masih berpotensi kendati hanya sedikit kans nya. Timnas Indonesia bisa saja memberikan perlawanan yang berbalik ketika berposisi menjadi attacker, dan mengcomeback Timnas Filipina menjadi 10:13.

Sayangnya, ekspektasi tersebut tak berhasil tercapai dan Indonesia terpaksa mengalami kekalahan telak atas Filipina yakni dengan skor 13:2.

Harapan Emas Masih Dapat Terwujud Oleh Timnas VALORANT Indonesia!

Melihat kekalahan tersebut, tentu menjadi suatu pukulan keras bagi para pemain Timnas VALORANT Indonesia, termasuk penggemar tanah air yang menyaksikan pertandingan pada siang hari ini (8/5/2023).

Indonesia sebagai tim dengan lineup solid yang berisikan pemain campuran dari juara VALORANT Challengers Indonesia Split 1 yakni Bigetron Arctic x Alter Ego Esports tentu masih akan berkompetisi lebih keras lagi melawan negara Asia Tenggara lainnya pada fase penyisihan grup ini.

Eeyore dan Asteriskk yang merupakan veteran dari Alter Ego Esports pun belum dimainkan dan berpotensi diterjunkan ke lapangan pada pertandingan berikutnya melawan Singapura dan Malaysia pada hari pertama.

Well, mari kita lihat dan saksikan terus perjuangan para pemain Timnas VALORANT Indonesia di SEA Games 32 Kamboja 2023. Harapan dan doa terbaik kami berikan terus untuk para atlet VALORANT Indonesia di Kamboja.