Asteriskk Ungkap Lebih Menantang Main di SEA Games Dibandingkan VCT Indonesia

Mallasak
04/06/2023 17:45 WIB
Asteriskk Ungkap Lebih Menantang Main di SEA Games Dibandingkan VCT Indonesia
Credit: Instagram

Pro Player Alter Ego divisi Valorant Nanda 'Asteriskk' Rizana mengaku, bermain untuk SEA Games 2023 Kamboja lebih menantang ketimbang bermain di Turnamen Valorant Challenger Indonesia Split 2.

Kendati demikian, Alter Ego harus puasa mendapatkan juara ketiga pada ajang tersebut, timnya berhasil membawa pulang uang senilai 3.500 USD. Asteriskk mengatakan bermain mewakili Tim Nasional (timnas) Indonesia lebih menantang ketimban SEA Games, karena pada turnamen SEA Games hanya sebentar waktu yang dibutuhkan untuk menjalin kedekatan antar sesama pemain.

"Lebih menantang timnas karena, di Alter Ego event VCT ini bonding sudah lama tapi kalau pas timnas adaptasi lagi," ungkapnya kepada esports.id di Jakarta, Minggu (04/06/2023).

Dalam ajang tersebut, Asteriskk mendapatkan penghargaan Best Controller in VCT Indonesia. Sebelumnya, Asteriskk merupakan perain mendali emas pada ajang SEA Games untuk nomor pertandingan Valorant. Pemain asal Riau ini nantinya akan mendapatkan bonus dari capaian yang telah diraihnya tersebut.

Credit: Instagram

Dikutip dari halaman resmi Riau.go.id Asteriskk mengaku bangga menjadi bagian dari Timnas Indonesia. Tidak hanya itu, ia juga merasa bahwa dirinya dapat mengharumkan kampung halamannya itu.

"Saya senang dan bangga bisa membawa nama harum tanah air Indonesia di ajang olaharaga Internasional, SEA Games. Saya bangga memberikan emas bagi tanah kelahiran saya, saya juga bangga mengharumkan nama Riau,” ujar Nanda Rizana.

Tambah, Ketua umum KONI Riau Iskandar Hoesin, mengatakan, bahwa pihaknya turut bangga dengan prestasi yang dicapai para atlet Riau. Ia bahkan, akan memberikan biaya pembinaan jika atlet yang berprestasi itu benar-benar terus memperkuat atlet Riau.

"Kami turut bangga dengan keberhasilan ini, karena esport adalah olahraga milenial yang tampil atau atletnya itu adalah milenial," ujar Iskandar.

Sebagai apresiasi terhadap prestasi yang diraih atlet Riau, KONI Riau akan memberikan uang pembinaan dari serta penghargaan berupa bonus dari pemerintah daerah. Dan untuk uang saku juga sudah disiapkan, bagi atlet yang memperkuat Indonesia pada SEA Games lalu.

"Kita berharap atlet kita ini terus berlatih untuk tetap mempertahankan prestasi,” kata Iskandar Hoesin.