Esports

VALORANT Bagikan Bonus Fantastis ke Tim dari Hasil Bundel Champions 2023!

faizalkamill
28/08/2023 18:00 WIB
VALORANT Bagikan Bonus Fantastis ke Tim dari Hasil Bundel Champions 2023!
Riot Games

Bundel skin VALORANT Champions 2023 telah menghasilkan lebih dari 40 juta USD atau sekitar 611 miliar Rupiah dari penjualan in-game menjelang akhir turnamen. Dengan kesepakatan bahwa 50% dari hasil penjualan akan dibagikan ke tim peserta Champions, setiap tim kemungkinan akan mendapatkan bonus sebesar 1,25 juta USD atau sekitar 19 miliar rupiah.

Per 24 Agustus kemarin, jumlah bonus yang akan dibagikan telah mencapai angka 20 juta USD. Angka tersebut bahkan lebih besar dari hadiah juara utama yang hanya mencapai 1 juta USD. Angka tersebut juga masih bisa terus bertambah hingga batas akhir penjualan skin pada 29 Agustus 2023.

Dibandingkan dengan event-event sebelumnya, bundel Champions 2023 merupakan bundel yang paling menguntungkan sejauh ini. Bundel pertama yang dirilis untuk edisi 2021 menghasilkan total lebih dari 18 juta USD, yang berarti 9 juta USD dibagikan ke seluruh tim.

Sedangkan untuk Champions 2022, angka terkumpul mencapai 16 juta USD, yang berarti setiap tim memperoleh tambahan 1 juta USD, jumlah yang sama seperti yang dimenangkan oleh juara Champions 2023.

Semakin baik penampilan tim di Champions, semakin besar pula hadiah yang didapatkan, namun uang bundel skin ini memastikan setiap tim yang lolos ke acara puncak akan mendapatkan hadiah yang layak. Tujuannya adalah untuk membantu mendanai tim sehingga distribusinya tidak bergantung pada hasil akhir di turnamen.

Namun, terdapat kemungkinan bagi organisasi untuk membagi bonus uang bundel skin secara berbeda antara tim dan pemainnya, sedangkan prize pool selalu dibagikan ke pemain karena bagian dari kontrak pemain profesional.

Masih terdapat waktu sampai batas akhir pembelian bundel skin VALORANT Champions 2023. Kemungkinan besar bonus yang diterima oleh setiap tim akan kembali meningkat menuju tenggat waktu penjualan di game.

Bundel skin VALORANT Champions 2023 akan menjadi bundel skin terpopuler sejauh ini. Selain memberikan skin dengan estetik yang keren, skin ini juga akan membantu mendanai setiap tim yang berpartisipasi di Champions 2023.