Paper Rex Lolos ke Babak Playoff VALORANT Champions 2023!

faizalkamill
11/08/2023 13:30 WIB
Paper Rex Lolos ke Babak Playoff VALORANT Champions 2023!
VCT

Skuad VALORANT Paper Rex sukses mengamankan posisi di babak playoff VALORANT Champions 2023 setelah berhasil menang di laga Winner’s Match grup A mengalahkan tim EDward Gaming dengan skor 2-0. Paper Rex menjadi tim kedua dari region Asia Pasifik yang lolos ke playoff setelah DRX.

Di grup A, Paper Rex diadu bersama tim-tim seperti EDward Gaming, Giants, dan KRU Esports. Paper Rex melenggang ke babak selanjutnya setelah mengalahkan KRU Esports dan kemudian EDward Gaming.

Sejak awal turnamen, tim asal Singapura ini memang diprediksikan menjadi salah satu terfavorit untuk memenangkan turnamen kali ini. Dengan bergabungnya Ilya “something” Petrov, skuad ini menjadi sangat ditakuti di kalangan tim-tim lainnya.

Laga pembuka dari Paper Rex di grup A berlangsung pada tanggal 10 Agustus kemarin di mana mereka harus menghadapi jawara LCQ North America, KRU Esports. Mendominasi sejak awal, Paper Rex hanya memberikan paling banyak 8 ronde kepada tim dari Amerika Latin tersebut dan mengakhiri laga dengan skor 2-0.

Selanjutnya, pada laga Winner’s Match Paper Rex dipertemukan dengan tim sensasional asal China, EDward Gaming. EDG yang sebelumnya berhasil menang atas Giants tampil cukup percaya diri ketika berhadapan dengan f0rsakeN dan kawan-kawan. Meski begitu, di map pertama yakni map Fracture mereka harus mengakui kekuatan Paper Rex setelah kalah dengan skor akhir 13-7.

Di map kedua, EDG mulai menemukan ritme permainan mereka dan berhasil unggul di babak pertama dengan skor 7-5. Sempat mendapatkan match point, EDG gagal menutup map kedua setelah Paper Rex memaksa tim asal China tersebut bermain di babak overtime. EDG yang kehilangan momentum tidak berhasil bertahan di babak overtime kedua dan harus kalah oleh Paper Rex dengan skor akhir yang sengit yakni 16-14.

Dengan kemenangan tersebut, Paper Rex keluar sebagai juara grup A dan melaju ke babak selanjutnya yaitu playoff. Masih belum diketahui siapa yang akan menjadi lawan Paper Rex di babak playoff karena babak grup dari VALORANT Champions 2023 baru akan berakhir pada tanggal 14 Agustus mendatang.