BlaZek1ng Resmi Gabung Global Esports Untuk VCT 2024

faizalkamill
26/09/2023 16:30 WIB
BlaZek1ng Resmi Gabung Global Esports Untuk VCT 2024
Riot Games

Tim VALORANT asal India, Global Esports, telah mengumumkan pemain terbaru mereka yakni mantan pemain BOOM Esports, Gary “blaZek1ng” Dastin. BlaZek1ng akan berseragam Global Esports di VCT musim 2024.

Di tim, blaZek1ng akan bergabung bersama beberapa pemain ternama seperti mantan pemain Paper Rex Benedict “Benkai” Tan, Russel “Russ” Mendes, dan Abhirup “Lightningfast” Choudhury. Roster Global Esports masih belum rampung dan mereka masih membutuhkan 1 pemain lagi untuk melengkapi roster menuju musim kompetisi mendatang.

  

Meski sebelumnya dikenal sebagai IGL yang handal, blaZek1ng tidak akan mengambil peran tersebut di Global Esports. Dirinya akan lebih fokus pada permainan individual yang kemungkinan besar sebagai inisiator. Russ yang merupakan mantan pemain Guild Esports akan mengambil ban kapten (IGL) untuk Global Esports.

BlaZek1ng telah bergabung bersama BOOM Esports sejak tahun 2020 dan selama perjalanannya berhasil menjadikan BOOM sebagai salah satu tim VALORANT terbaik yang ada di Indonesia. Memulai perjuangan dari turnamen First Strike, blaZek1ng sempat membantu BOOM Esports untuk lolos ke kejuaraan dunia VALORANT, VALORANT Champions 2022, di Istanbul Turki.

Di tahun 2023, BOOM bersama blaZek1ng berhasil menjuarai VCL Indonesia Split 2. Saat itu terdapat kesempatan bagi BOOM untuk bergabung bersama tim kemitraan di VCT Pacific lewat turnamen Ascension namun mereka gagal di tahap akhir dan hanya berakhir di posisi 4 besar.

Dengan bergabungnya blaZek1ng ke tim, Global Esports berharap bahwa mereka dapat membangun tim dengan para pemain berpengalaman. Setelah berakhir di peringkat 8 VCT Pacific League 2023, Global Esports memutuskan untuk melakukan perombakan penuh terhadap rosternya dengan salah satunya mendatangkan inisiator handal asal Indonesia, blaZek1ng.

Dengan bergabungnya blaZek1ng ke tim, berikut adalah roster Global Esports saat ini:

  • Gary “blaZek1ng” Dastin
  • Benedict “Benkai” Tan
  • Abhirup “Lightningfast” Choudhury
  • Russel “Russ” Mendes
  • Ganesh “SkRossi” Gangadhar (tidak aktif)

Pelatih:

  • Peter “Spin” Bradford (Head coach)
  • Morgan “BigTime” Jay (Assistant coach)