Shopify Rebellion Juarai VCT Game Changers Championship 2023

faizalkamill
04/12/2023 14:30 WIB
Shopify Rebellion Juarai VCT Game Changers Championship 2023
VCT Game Changers

Shopify Rebellion berhasil menjadi juara VCT Game Changers Championship 2023 di Sao Paulo Brazil usai menumbangkan tim tuan rumah, Team Liquid. Shopify Rebellion berhasil memenangkan laga final dengan skor tipis 3-2.

Di panggung babak final, Shopify harus tampil dengan hanya 4 pemain saja karena sang IGL Melanie “meL” Capone harus bermain dari tempat berbeda setelah dinyatakan positif COVID-19 hanya beberapa jam sebelum pertandingan dimulai. Meski begitu, Shopify tetap tampil impresif dan berhasil menjuarai turnamen.

VCT

Dalam perjalanannya menuju gelar juara, Shopify Rebellion berhasil tampil tak terkalahkan di upper bracket setelah menumbangkan tim-tim seperti Chao Hui EDG, BBL Queens, G2 Gozen, dan Team Liquid.

Team Liquid sendiri harus berjuang untuk masuk ke babak final lewat lower bracket setelah sebelumnya dikalahkan oleh G2 Gozen di pembukaan babak 8 besar. Walau begitu, tim VALORANT wanita asal Brazil tersebut berhasil bangkit dari keterpurukan dan mendominasi lower bracket mengalahkan tim-tim seperti Evil Geniuses, BBL Queens, Team SMG, dan G2 Gozen.

SR florescent berhasil keluar sebagai MVP turnamen usai permainan duelistnya sukses membantu Shopifiy memenangkan pertandingan demi pertandingan hingga babak final.

Dengan kemenangan ini, Shopifiy Rebellion mendapatkan hadiah utama yakni uang tunai sebesar 180 ribu USD atau sekitar 2,78 miliar Rupiah. Team Liquid sendiri sebagai runner-up berhak atas hadiah sebesar 110 ribu USD atau sekitar 1,7 miliar Rupiah.

Region Asia Pacific (APAC) yang diwakili oleh Team SMG berhasil meraih posisi 4 besar dan berhak atas hadiah sebesar 50 ribu USD atau sekitar 773 juta Rupiah. Hasil ini sudah cukup baik dan menunjukan peningkatan karena di tahun sebelumnya perwakilan APAC, X10 Sapphire, hanya berhasil berakhir di posisi 6 besar.

Untuk saat ini masih belum ada informasi terkait kompetisi Game Changers Championship 2024. Berita tentang sirkuit GC 2024 akan segera diumumkan oleh Riot Games di awal musim depan