Sentinels Raih Gelar Juara VCT Americas Kickoff 2024!

Billy Rifki
04/03/2024 15:07 WIB
Sentinels Raih Gelar Juara VCT Americas Kickoff 2024!

Sentinels sukses menjadi juara VCT Americas Kickoff 2024 setelah mengalahkan LOUD dengan skor 2-3 di babak Grand Final yang berlokasi di Riot Games Arena, Los Angeles. Tentu dengan hasil ini Sentinels berhasil mematahkan ekspektasi para penonton setia esports Valorant. Terakhir kali mereka mereka memenangkan kejuaraan LAN internasional ialah saat  VCT 2021: Stage 2 Masters di Reykjavik.

Sebelumnya Sentinels sempat beretemu dengan LOUD pada Opening Match di Group B, namun mereka kalah dari LOUD 2-0 tanpa balas. Setelah itu mereka mampun menyapu bersih kemenangan di group B melawan 100 Thieves dan Leviatán. Sentinels mempunyai harapan terakhir untuk lolos Playoffs dengan harus bertarung kembali di babak Play-In. Mereka berhasil menang melawan MIBR dan kalah oleh G2 Esports, namun Sentinels berhak lolos ke Playoffs setelah menang Head-to-head.

Lawan Sentinels di Playoffs adalah NRG, namun siapa sangka mereka justru berhasil menang dengan skor 2-1. Sentinels harus kembali menghadapi LOUD dalam Grand Final demi memperebutkan gelar juara VCT Americas Kickoff 2024 dan juga 3 Championship Point. Sentinels sempat unggul dua kemangan map, namun LOUD memberikan perlawanan dan menang di dua map berikutnya. Pada map terakhir sekaligus map penentu, Sentinels mampu membungkam LOUD dengan skor 13-4. 

Tyson "TenZ" Ngo sebagai pemain Sentinels berhasil memperoleh gelar MVP turnamen tersebut. Sentinels menjadi juara VCT Americas Kickoff 2024 sekaligus membawa mereka menuju VCT Masters Madrid 2024.