MPL S3 Week 1 - Unjuk Dominasi Tim-Tim Veteran

Rendy Lim
18/02/2019 15:19 WIB
MPL S3 Week 1 - Unjuk Dominasi Tim-Tim Veteran
Mobile Legends Pro League

Regular Season Mobile Legends Pro League Season 3 baru saja dimulai. Ada 12 tim peserta yang terdiri dari 6 tim undangan dan 6 tim asal babak kualifikasi yang akan bertanding sepanjang season guna tentukan tim mana yang menjadi juara pada perhelatan MPL kali ini. 

Pekan pertama ini dibuka dengan  tim-tim veteran yang dengan sigap mengumpulkan poin untuk bertengger di puncak klasemen sementara. Tim-tim undangan yang berasal dari season sebelumnya, di minggu pertama ini kokoh mendapatakan awal yang mantap dengan langsung memimpin klasemen. 

TGIF PUBG Mobile

Kamu penasaran bagaimana aksi mereka? Kita akan bahas pertandingan Aerowolf Roxy dan ONIC Esports yang mendapatkan skor 4-0 dari 2 match pada pekan pertama ini, sekaligus menjadikan mereka penghuni puncak klasemen. Sementara itu, PSG.RRQ sukses tumbangkan Bigetron dengan skor 2-0. 

Aerowolf Roxy vs The Prime


The Prime
memulai game pertama dengan cukup agresif dan menculik pemain Aerowolf satu per satu. Namun, meski awalnya kalah dalam segi kill, Aerowolf tetap memimpin dalam segi gold karena fokus melakukan farm dibanding teamfight. Setelah berhasil mengumpulkan item, Aerowolf langsung tampak mendominasi game pertama ini dan dengan mudah mengambil kontrol pertandingan. Game pertama pun berakhir dengan kemenangan Aerowolf pada menit ke-17 dengan Trust Lunox yang menjadi MVP.


Game kedua pun tampak kembali coba dikuasai oleh The Prime di awal. Kehadiran Harith berhasil membuat pemain Aerowolf Kewalahan. Bahkan ketika Aerowolf terlalu fokus untuk men-shut down Harith, Karrie justru memanfaatkan kesempatan tersebut untuk mendapatkan free hit. Sayangnya, pada teamfight yang berlangsung di bottom lane pada menit ke-15 berhasil diungguli oleh Aerowolf dan kandaskan Karrie serta Harith terlebih dahulu. Kesempatan ini langsung dimanfaatkan untuk mengakhiri game kedua dan kunci kemenangan 2-0.

ONIC vs Saints Indo


Membiarkan ONIC mendapatkan LunoxKimmy, dan Thamuz di game pertama mungkin menjadi kesalahan besar bagi Saints Indo. Damage yang diberikan oleh ketiga hero ini tampak tidak bisa dibendung oleh Saint Indo. Meski baru memasuki menit ke-5, ONIC berhasil unggul dalam segi kill, serta 5.000 networth berkat 2 turtle yang didapatkannya. Tak mampu membendung push yang dilakukan ONIC, Saints Indo akhirnya harus merelakan game pertama yang berakhir di menit ke-9. 


ONIC
kembali berhasil mendominasi di game kedua ini. Meski Saints Indo selalu tampak melakukan ganking dengan 4 pemain, namun ONIC tetap berhasil mengatasinya dengan baik berkat defense Grook serta damage yang secara bebas ditembakkan oleh Kimmy. Rafaela DayLen yang tidak dapat berbuat banyak menjadi target mudah pemain ONIC, akhirnya Saints Indo harus rela memberikan dua poin kemenangan kepada ONIC.

PSG.RRQ vs Bigetron 

Permainan tenang PSG.RRQ di game pertama membuahkan hasil yang menakjubkan. Tidak tergesa-gesa dalam mendapatkan kill dan fokus untuk objective pada early game menjadi modal PSG.RRQ untuk memenangkan team fight. Keagresifan Lemon dengan Leomord serta Ayam Jago dengan Lunox membuat para pemain Bigetron kewalahan untuk mendapatkan posisi saat team fight. Bantuan push dari Lord pun berhasil memberikan poin pertama bagi PSG.RRQ di menit ke-14. 


Padat team fight dan diwarnai aksi comeback menjadikan game kedua ini tidak boleh sampai kamu lewatkan. Bigetron yang mendominasi sejak awal game berhasil menembus pertahanan PSG.RRQ dan menghancurkan semua tower mereka, namun PSG.RRQ tidak menyerah dan masih berhasil mempertahankan nexus nya. Sembari mengejar ketertinggalan networth, PSG.RRQ masih harus melindungi base mereka dari serangan mega creep. 

Keberhasilan PSG.RRQ menyamakan gold dan mendaptakan Lord pada menit ke-17 menjadi titik mereka membalikkan keadaan. Sayangnya, PSG.RRQ gagal mengakhri game kedua pada menit ke-19 dan membuat kedua tim ini berebut Lord agar dapat melakukan push. PSG.RRQ berhasil mendapatkan Lord pada menit ke-24 sehingga Bigetron harus merelakan PSG.RRQ mendapatkan poin sempurna 2-0.


Berikut adalah rekap lengkap untuk hasil pertandingan minggu pertama MPL Season 3

Sabtu, 16 Februari 2019

  • Aerowolf Roxy vs The Prime (2-0)
  • SFI Critical vs STAR 8 Esports (2-1)
  • Aura vs Louvre (2-0)
  • PSG.RRQ vs Bigetron (2-0)
  • Alter Ego vs EVOS eSports (0-2)

Minggu, 17 Februari 2019

  • Saints Indo vs ONIC (0-2)
  • STAR 8 Esports vs Aerowolf Roxy (0-2)
  • The Prime vs Saints Indo (2-1)
  • ONIC vs Alter Ego (2-0)
  • Louvre vs SFI Critical (0-2)

Bagaimana hasil tim favorit kamu di minggu pertama ini sobat esports?