Naomi Jelaskan Keunggulan Main MLBB dengan Teknik Telunjuk

Billy Rifki
18/07/2023 01:09 WIB
Naomi Jelaskan Keunggulan Main MLBB dengan Teknik Telunjuk
esportsid interview

Posisi menggenggam smartphone saat bermain game seringkali disepelekan oleh gamer. Namun, bagi beberapa orang termasuk pro player tertentu, mereka memiliki tabiat unik dalam memegang smartphone demi menyesuaikan kenyamanan dan kelincahan jemari pengguna.

Posisi tangan gamer normal biasanya kedua tangan bertugas menopang beban perangkat, jempol kiri untuk navigasi sementara kanan untuk tombol perintah seperti ikon serang atau skill untuk game MOBA. Sementara telunjuk bisa digunakan untuk menggeser peta atau membuka menu informasi.

Tapi ada juga loh pemain yang punya grip unik yakni menggunakan telunjuknya sebagai pengganti jempol. Teknik ini biasanya digunakan pemain Battle Royale karena lebih banyak tombol dan ikon yang bisa ditekan di antara layar, namun, teknik ini juga bisa digunakan untuk MOBA.

Seperti roamer baru RRQ yakni Naomi dari Myanmar yang menggunakan teknik telunjuk untuk main MLBB. Kebanyakan, mantan rekan timnya dulu di Falcon juga memakai teknik ini. Menurut Naomi, menggunakan telunjuk meningkatkan presisi untuk skill yang butuh akurasi seperti Arrow Selena atau Iron Hook dari Franco.

"Sebenarnya main pakai telunjuk (untuk skill dan basic attack) itu tidak membuat kita bermain lebih cepat, tapi dapat membuat (penempatan skill) lebih akurat," jelas Naomi kepada Esports.ID.

Hal ini cukup masuk akal mengingat daya jangkau dan manuver dari telunjuk lebih luas dan panjang ketimbang jempol. Namun, untuk yang tak terbiasa, mungkin akan sulit menahan berat smartphone hanya dengan jari manis dan kelingking apalagi kalau bermain dalam durasi lama.

Kalian tim main MLBB pakai jempol atau telunjuk?