IES Ligagame

Kilas Balik “El Clasico" RRQ vs EVOS selama MPL

Michael
07/02/2020 14:28 WIB
Kilas Balik “El Clasico" RRQ vs EVOS selama MPL
source images: ID-mpl.com

Partai EVOS Esports kontra Rex Regum Qeon (RRQ) selalu menyita perhatian pecinta Mobile Legends. Sabtu (7/2) ini, kedua tim kembali bentrok dalam Mobile Legends Professional League Season 5 (MPL S5).

MPL Season 1: Clash Perdana RRQ – EVOS Esports
Bentrok perdana RRQ dan EVOS sudah dimulai kala MPL Season 1 bergulir. RRQ tampil nyaris sempurna selama regular season dengan bukukan rekor 16 kemenangan dari 18 pertandingan. Sedangkan, tim “macan putih” tampil tak kalah apik berada setingkat di bawah RRQ dengan torehan 15 kemenangan. Meski menang atas EVOS, 2-0 di regular season, RRQ malah tampil melempem di babak playoff. Dua kekalahan dari NXL membuat RRQ harus puas berada di tempat ketiga, setingkat di bawah EVOS yang menjadi runner-up di MPL Season 1. MPL Season 1 juga menjadi kemunculan persaingan Lemon (RRQ) dan JessNoLimit (EVOS) yang menjadi andalan di kedua kubu.

MPL Season 2: Amarah Sang Raja, Jinakkan Macan Putih!
Perseteruan kedua tim kembali berlanjut di MPL Season 2 yang semakin meruncing kala EVOS berhasil merekrut kapten RRQ, Marsha. Pasca kehilangan sang kapten, RRQ merekrut dua debutan di MPL, yakni AyamJago dari XCN dan tanker muda potensial, Liam. Dominasi RRQ atas EVOS terlihat sekali di MPL Season 2 dengan tiga kemenangan mutlak selama ajang berlangsung. Sukses menang 2-0  di regular season, RRQ kembali pecundangi EVOS dua kali di playoff, 2-1 (upper-final) dan clean sheet 3-0 di babak grand final. Kekalahan telak ini sempat membuat EVOS terpuruk kala sang jagoan JessNoLimit melontarkan keinganannya untuk pension dari scene kompetitif.


Dominasi RRQ berbuah gelar di MPL Season 2

MPL Season 3: Performa Anjlok Dua Raksasa!
RRQ dan EVOS kembali menjadi favorit di MPL Season 3. Tambal sulam harus dialami EVOS yang kehilangan beberapa pemain intinya. Kehadiran G, Jiao dan Rekt tak mampu mengangkat permainan EVOS selama regular season. Setali tiga uang, RRQ yang tak banyak melakukan perubahan pemain pun seperti tak bertaji selama regular season. Harus bertanding dari lower-bracket, kedua raksasa ini menjadi tim pertama yang harus angkat kaki dari pertarungan MPL Season 3.

MPL Season 4: Balas Dendam Sempurna EVOS!
MPL Season 4 menjadi momen kebangkitan EVOS di scene Mobile Legends Indonesia. Kehadiran Donkey, Luminaire dan Wann berhasil menutupi kehilangan JessNoLimit yang memutuskan pensiun. Donkey Cs berhasil membungkam RRQ dalam empat pertemuan mereka selama MPL Season 4. Kemenangan ini lebih bergengsi karena Season 4 merupakan pertama kalinya sistem franchise league diberlakukan.


EVOS Esports membalas di MPL Season 4

Secara keseluruhan RRQ masih unggul lima kemenangan berbanding 4 kekalahan dari EVOS selama penyelenggaraan MPL. Akankah RRQ memperlebar keunggulan, atau EVOS yang akan menyamakan kedudukan di akhir pekan ini? Tetap ikuti update berita terkini mengenai MPL Season 5 hanya di Esports.ID!