IES Ligagame

Struktur Baru Mythic Dungeon & Arena World Championship 2020

Rendy Lim
19/02/2020 13:45 WIB
Struktur Baru Mythic Dungeon & Arena World Championship 2020
Activision Blizzard punya rencana besar untuk Mythic Dungeon dan Arena World Championship 2020

Menjelang berakhirnya final season dari Battle of Azeroth, Activision Blizzard telah mempersiapkan rencana di tahun 2020 dengan turnamen LAN terbesar yang pernah diadakan. Kolaborasi dari kehadiran The Mythic Dungeon Invitational dan Arena World Championship menjadi salah salah satunya yang akan masuk ke bagian rencana tersebut. 

Saat ini, baik Mythic Dungeon Invitational dan Arena World Championship akan menjadi kompetisi resmi World of Warcraft. Ekosistem esports keduanya akan berubah dari segi format hingga bagaimana player dari setiap region akan mengirimkan perwakilannya. 

Berdasarkan pemberitaan resmi, kompetisi Mythic Dungeon Invitational (MDI) dan Arena World Championship akan ditayangkan di YouTube. MDI sendiri akan hadir dengan dungeon challenge terbaru serta perubahan untuk region yang berpartisipasi pada liga ini: 

  • Divisi Eropa dan Asia (EU/Asia): Eropa, Middle East, Africa, Korea, China, dan Taiwan. 
  • Americas (AMER): Americas, Australia, dan New Zealand. 
  • Tim-tim akan berpartisipasi dalam divisi berdasarkan asal dari mayoritas anggotanya.

Puncak dari MDI season ini akan diadakan secara LAN, dimana prize pool sebesar 300.000 USD didistribusikan ke seluruh partisipan.  

Kemudian Arena World Championship (AWC) yang telah memasuki tahun ke-13 akan memiliki satu season terakhir untuk menutup Battle for Azeroth. Selanjutnya, major update WOW akaan masuk ke World of Warcraft: Shadowlands

Registrasi untuk kualifikasi online AWC akan dibuka pada musim semi. Season ini, kedelapan online Arena cups akan mendapatkan prize pool 10.000 USD serta AWC points. Tim yang berhasil mengumpulkan AWC points terbanyak dari keseluruhan empat turnamen North American dan Eropa akan diundang untuk bertanding di AWC Battle for Azeroth Finals

Disana, delapan tim terbaik dari seluruh dunia akan diadu untuk memperbutkan 500.000 USD prize pool, terbesar dalam sejarah kompetisi AWC. 

Terakhir, Arena World Championship akan dimulai setelah World of Warcraft: Shadowlands dirilis. Meski belum ditentukan tanggal pastinya, diperkirakan ekspansi terbaru ini akan hadir pada pertengahan 2020. Kompetisi pertama AWC Tournament Series untuk ekspansi Shadowland akan memiliki dua season, termasuk online cups dan two in-person turnamen, serta kompetisi LAN di pertengahan tahun, hingga babak final yang direncanakan pada musim panas.