IES Ligagame

RRQ Athena Ungguli Bigetron RA di 1st Super Weekend PMWL East 2020

Rendy Lim
20/07/2020 12:46 WIB
RRQ Athena Ungguli Bigetron RA di 1st Super Weekend PMWL East 2020
Tenang saja, Bigetron RA menyusul diperingkat dua dengan skor yang tidak terlalu jauh kok

PUBG Mobile World League 2020 untuk region East baru saja menyelesaikan minggu pertama Super Weekendnya kemarin. Sebanyak 16 tim saling beradu untuk mengumpulkan poin terbanyak yang nantinya akan menentukan kesempatan mereka untuk lanjut ke League Finals. Babak League Play akan berlangsung selama tiga pekan dan terdiri dari dua tahap yakni Weekdays dan Super Weekend. 

Secara keseluruhan, ada 20 tim yang berpartisipasi dalam League Play PMWL 2020 East. Setiap minggunya, mereka akan melewati babak Weekdays terlebih dahulu untuk menentukan 16 tim yang berhak bermain ke Super Weekend di akhir pekan. Pada pekan perdana Super Weekend kemarin, RRQ Athena berhasil memimpin klasemen sementara, disusul oleh Bigetron RA di posisi kedua. 

Super Weekend berlangsung selama tiga hari pada Jumat, Sabtu dan Minggu, mempertandingkan total 15 ronde. RRQ Athena yang keluar sebagai pemimpin klasemen minggu pertama berhasil mengumpulkan 205 poin. Meskipun baru mendapatkan chicken dinner pertamanya di ronde kelima, RRQ Athena tampak konsisten mengamankan poin kill yang membuat posisi mereka kokoh di klasemen. 

Menyusul di peringkat kedua, ada Bigetron RA yang mengumpulkan total 189 poin dari dua chicken dinner serta akumulasi poin kill dan klasemen. Bisa dibilang, selisih 16 poin antara RRQ Athena dan Bigetron RA ada pada jumlah perolehan poin kill, mungkin Zuxxy & Luxxy cs belum 'panas' yah di minggu pertama ini. 

GXR Celtez yang berada di posisi ketiga juga patut diwaspadai. Meski baru bisa merasakan chicken dinner pada ronde terakhir Super Weekend, tim asal India ini cukup sering bertahan hingga akhir pertandingan serta mengumpulkan poin kill yang tidak sedikit. 

Sementara itu di peringkat empat, ada tim asal Malaysia Yoodo Gank. Tim ini berhasil mengejutkan minggu perdana Super Weekend dengan mendapatkan tiga chicken dinner berturut-turut dari awal pertandingan. Sayangnya, setelah itu Yoodoo cukup sering balik awal ke lobby sebelum sempat mengumpulkan cukup poin. 

Masih ada dua pekan Super Weekend untuk tim-tim PMWL 2020 East mengumpulkan poin agar memastikan tempatnya ke League Finals. Ini adalah kesempatan untuk Morph Team mengejar ketertinggalan mereka akibat gagal lolos ke Super Weekend kemarin. 

Bagaimana pendapatmu Sobat Esports, semoga kedua tim perwakilan Indonesia bisa lolos ke League Finals yah! Kita tunggu aksi bar-bar dari Bigetron RA di pekan kedua dan ketiga League Play PUBG Mobile World League 2020 East